JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam konferensi pers yang digelar Rabu (7/2), Futbal Momentum Asia (FMA) sebagai pemegang hak lisensi eksklusif Piala Dunia 2018 mencapai kesepakatan soal hak siaran dari pertandingan di Piala Dunia 2018. FMA memilih PT Prima Instrument Technology (SuperPass) sebagai peraih sublisensi penyiaran turnamen empat tahunan di Rusia itu.

SuperPass sebagai pemegang Licensed Cable Broadcaster di Indonesia. SuperPass akan menghadirkan tayangan siaran langsung atau ulang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Baca juga:  Jelang Piala Dunia U-17, GBT Dipasang Pintu Masuk Berlapis Tiga

SuperPass merupakan operator televisi kabel berjaringan di Indonesia atau biasa dikenal dengan MSO (multi-system operator). Operator tersebut dikendalikan dari entitas perusahaan tunggal di mana sistem televisi kabelnya digabungkan ke jaringan tunggal atau ke tingkat regional dan metropolitan.

”Tujuan kami sebagai licenced cable broadcaster Piala Dunia 2018 adalah memberikan tontonan legal kepada masyarakat Indonesia,” kata Adhi Joenianto selaku co-founder SuperPass.

Menurut CEO & Chairman FMA, David Khim, pihaknya memilih SuperPass karena berbagai pertimbangan. “Kami sangat senang bisa memilih SuperPass sebagai pemegang lisensi hak siar pertama Piala Dunia 2018 di kategori cable MSO,” katanya.

Baca juga:  Duel Legal Para Perusuh Sepak Bola

Ia mengutarakan SuperPass adalah cable MSO pertama di Indonesia dengan lebih dari 8.000 local cable operator yang memiliki potensi pasar sebanyak 8 juta rumah. Ia juga meyakini SuperPass akan makin berkembang.

Pertandingan antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki pada 14 Juni akan menjadi momentum pembukaan Piala Dunia 2018. Total 32 tim akan terlibat. Terdapat 64 pertandingan akan bergulir pada ajang sepak bola yang tahun ini akan digelar di berbagai kota di Rusia. (kmb/balitv)

Baca juga:  Layanan Internet TelkomGroup Alami Kendala, Disebut Ini Permasalahannya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *