PADANG, BALIPOST.com – Koran milik masyarakat Bali, Bali Post, kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Print Media Award (IPMA) kategori koran nasional. Dalam ajang yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Bali Post merupakan satu-satunya media cetak di luar Jakarta yang meraih penghargaan untuk kategori koran nasional.

Adapun media yang juga meraih penghargaan serupa di antaranya Kompas, Koran Tempo, Sindo. Penghargaan diserahkan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

Selain penghargaan untuk media kategori nasional juga diserahkan penghargaan untuk regional. Di antaranya regional Sumatera, Jawa, Bali dan Nusra serta Regional Indonesia Kalimantan dan Sulawesi.

Pada malam penghargaan ini juga diserahkan award untuk majalah dan tabloid serta media kampus. Hadir dalam penyerahan penghargaan ini ketua SPS Pusat Dahlan Iskan dan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

Baca juga:  Presiden Diagendakan Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Ini Rutenya

Dalam sambutannya Ansharullah menyatakan peran media massa dalam era melanial ini sangatlah penting. Apalagi banyak berita hoax yang menyebar melalui media sosial. Tentu peran media mainstream sangatlah diharapkan, untuk memberi informasi yang berimbang.

Sementara dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Padang Sumateran Barat digelar berbagai acara menyakut diskusi perkembangan media di era milenial, literasi media dan kegiatan lainnya bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat.

Adapun puncak HPN akan dilaksanakan Jumat besok. Presiden Jokowi dipastikan hadir dalam acara yang akan dipusatkan di Muaro Lasak Padang kawasan Danau Cimpago. (Wirata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.