kuota
Rastra menumpuk di Gudang Bulog. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Kuota Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Bangli tahun ini mengalami penurunan dari sebelumnya. Tahun 2017, Bangli menerima jatah rastra sebanyak 9.566 KK miskin dan tahun ini Bangli hanya mendapatkan jatah 6.963 KK.

“Jatah rastra tahun ini memang minus 2.032 dari jumlah yang kita ajukan. Kita kurang tahu apa penyebab jumlah jatah tahun ini menurun. Kemungkinan ada kesalahan data,” kata Kadisos Bangli I Nengah Sukarta seizin Ketua Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Kabupaten Ida Bagus Giri Putra, Senin (5/2).

Berdasarkan data penerima rastra yang sudah diverifikasi yang diajukan ke pemerintah pusat mencapai 8.995 KK miskin namun yang turun mendapatkan jatah 6.963 KK. “Kita akan tanyakan lagi ke pusat. Kebetulan nanti ada pertemuan di Yogyakarta. Jadi, disana coba akan kita tanyakan langsung terkait rastra ini,” katanya.

Baca juga:  Ditarget Rampung Juli, Kuota JKN Tabanan Sisa 18 Ribu Orang

Untuk pendistribusian ranstra akan dilakukan sebelum 20 Februari. KK miskin penerima rastra untuk tahun ini tidak lagi menebus alias gratis. Karena kebijakan ini sudah langsung dari Kemensos. “Meski gratis kita tetap harus berikan beras bagus yang layak dikonsumsi oleh warga. Sehingga warga tidak kecewa setelah menerima rastra dari kita,”paparnya. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.