penghargaan
Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) sebagai Figur Perempuan Indonesia Berprestasi Tahun 2017-2018 se-Indonesia di Jennis Ballroom, Hotel Ibis Asia Afrika Bandung, Jumat (2/2). (BP/adv)

PENGHARGAAN tingkat nasional kembali diraih Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta. Kali ini berupa Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) sebagai Figur Perempuan Indonesia Berprestasi Tahun 2017-2018 se-Indonesia. Penyerahan penghargaan tersebut bertempat  di Jennis Ballroom, Hotel Ibis Asia Afrika Bandung, Jumat (2/2).

Ayu Suwirta mengaku sangat terkejut dengan penghargaan yang diterimanya. Ini disebabkan, YPI menggunakan tim khusus dalam penilaian dan tidak memberitahukan kepada seluruh ketua tim penggerak PKK di seluruh Indonesia. Ia juga menyampaikan penghargaan ini yang kesekian kalinya yang didapatkan PKK Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  258 Nakes Raih Penghargaan Menkes

Sebelumnya juga pernah meraih juara umum dalam perlombaan serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 tingkat provinsi. Pada ajang Jambore, juga berhasil menyabet juara I lomba yel gembira dan juara I lomba parade nusantara untuk kategori kreativitas dan dinamika tim. Serta yang paling membanggakan saat PKK Kabupaten Klungkung mewakili kontingen Bali berhasil meraih Juara III Nasional, sebagai  Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Keberhasilan meraih prestasi ini tidak terlepas dari adanya sinergi TP-PKK dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, dengan Kabupaten. Disamping itu dukungan dan motivasi TP PKK Provinsi Bali dan Gubernur Bali selaku Pembina TP PKK Provinsi Bali “Ini sangat penting sehingga mampu membangkitkan kepercayaan diri PKK Klungkung dalam mengikuti perlombaan maupun memajukan PKK di Kabupaten Klungkung,”ungkapnya.

Baca juga:  Pemkab Klungkung Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

Penghargaan dan prestasi yang diraih diharapkan mampu dipertanggungjawabkannya dengan lebih meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Klungkung.

Ketua Umum YPI Harry Rachman menyampaikan, pemberian penghargaan ini untuk memunculkan tokoh panutan yang bisa menjadi idola dalam pengertian positif, terutam oleh generasi muda. Sejalan dengan kehendak Negara Indonesia yang harus diisi oleh manusia yang pancasilais, berkualitas, kreatif, inovatif, dan mampu menghasilkan prestasi sesuai dengan bidangnya.

Baca juga:  Masyarakat Umum Bisa Tonton Pementasan Pembukaan PKB ke-44, Ini Empat Syaratnya

Saat penilaian, dibentuk tim pengamat dan pengkaji yang bekerja berdasarkan, pengamatan di berbagai media massa, media social, survey opini kekalangan relasi dan kenalan para tokoh serta diskusi dengan sejumlah narasumber. “Penghargaan diberikan kepada tokoh yang menjadi panutan bagi generasi muda. Ini juga sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas karya, prestasi, dan pengabdiannya demi membangun dan kesejahteraan Bangsa Indonesia,” tegasnya. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *