BANGLI, BALIPOST.com – Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli terbakar, Sabtu (3/2) tengah malam. Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruangan beserta isinya hangus.

Informasi yang dihimpun Minggu (4/2) menyebutkan peristiwa kebakaran di Kantor DLH terjadi sekitar pukul 22.30 wita. Kebakaran melanda sejumlah ruangan yang ada di sisi utara dan timur kantor tersebut.

Besarnya kobaran api menyebabkan barang dan arsip penting yang ada di dalam ruangan tersebut tidak berhasil diselamatkan. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli Ida Ayu Yudi Sutha Minggu pagi mengatakan peristiwa kebakaran yang melanda kantornya diketahuinya Sabtu malam setelah mendapat telepon dari pegawainya.

Malam itu juga dirinya langsung mendatangi ke lokasi. “Saat saya datang saya melihat kobaran apinya sangat besar,” terangnya.

Dikatakan Yudi Sutha, besarnya kobaran api mengakibatkan sejumlah ruangan yakni ruang sekretariat dan bidang limbah B3 hangus. Barang-barang seperti komputer dan arsip-arsip penting yang ada di dalamnya pun turut hangus.

Baca juga:  SMAN 1 Denpasar Raih Nilai Rata-rata Tertinggi IPA dan IPS

Dia mengatakan dari informasi yang didapatnya percikan api pertamakali muncul di ruang kabid limbah B3. “Yang utuh hanya ruangan Kadis dan Padmasana, saja” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Resrim Polsek Bangli Iptu Ketut Purnawan seizin Kapolsek Kompol Dewa Made Raka mengatakan pihaknya langsung mendatangi lokasi saat peristiwa kebakaran terjadi. Upaya pemadaman api dilakukan dengan melibatkan 5 unit armada damkar dari Damkar Bangli dibantu Damkar Gianyar dan Klungkung. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 wita dan langsung dipasangi police line,” terangnya.

Purnawan menambahkan pihaknya sudah menghubungi Labfor Cabang Denpasar guna penyelidikan lebih lanjut. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.