AMLAPURA, BALIPOST.com – Tebing di Jalan Arca yang menuju arah Besakih longsor. Akibat longsoran ini, sebagian ruas jalan menuju ke Besakih tertutup material longsor dan sulit dilalui kendaraan roda empat.

Atas bencana itu, Minggu (4/2), pukul 06.35 Wita dilaksanakan inisiatif gotong royong membersihkan ruas jalan jalur dari Desa Menanga menuju Desa Besakih. Menurut Ketua Relawan P3MD, I Ketut Wijaya Mataram, longsor diakibatkan hujan terus menerus dari pada Sabtu sore hingga Minggu pagi.

Ia mengatakan gotong royong atas koordinasi Danramil Rendang Kapten I Ketut Sumendra, dan Camat Rendang I Wayan Mastra, SH. Gotong roying dipimpin Peltu I Wayan Turun, Bati Tuud Koramil Rendang, dibantu Staf Kecamatan Rendang dan masyarakat.

Baca juga:  Jalan ke Pura Kembang Rejasa di Marga Tertutup Longsor

“Kondisi saat ini sudah normal. Kegiatan berjalan lancar dan aman, gotong royong selesai pukul 07.30 wita,” sebutnya.

Ia berharap agar pemerintah melalui Dinas PU dan BPBD, baik dari Karangasem dan Provinsi Bali, melakukan langkah penanganan dan antisipasi di TKP dan rea sekitar yang rawan longsor. Sehingga tidak terjadi bencana yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda, serta menyebabkan terputusnya akses jalan area ini. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.