DEPOK, BALIPOST.com – Pelaksanaan Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) telah memberi dampak positif terhadap daerah- daerah yang dipimpin kader PDIP. Salah satunya adalah sejumlah daerah yang ada di Bali.

Calon Gubernur Bali I Wayan Koster mengungkapkan keberhasilan program itu kini ditularkan kepada 91 calon kepala daerah yang mengikuti Sekolah Politik Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diadakan DPP PDI Perjuangan. “Saya di sini dalam rangka mengisi materi mengenai pelaksanaan Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang sudah dimulai dilaksanakan di Bali. Dan terutama yang jadi proyek percontohan adalah Kabupaten Badung,” kata Wayan Koster disela-sela penutupan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dari PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2).

Baca juga:  PDIP Usung Syaifullah-Azwar Anas di Pilgub Jatim

Penutupan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah itu sendiri ditutup Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sendiri sudah memberikan materi pembekalan pada Kamis (1/2).

Ketua Tim Pemenangan Pilgub Bali 2018 untuk pasangan calon I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) itu didampingi Sekretaris Tim Pemenangan IGN Alit Kelakuan. Pemerintah Kabupaten Badung mengadopsi program PPNSB pusat dalam pemerintahannya. Bupati Badung dinilai mampu melakukan sinkronisasi antara PPNSB yang diimplementasikan dalam program pemerintahannya. Sehingga dapat berdampak baik pada pelayanan masyarakat.

Baca juga:  Bawaslu Dorong Politisi Bersih Berkompetisi

Hal itu dibuktikan dengan dua penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada HUT PDIP ke 44 Tahun 2017 lalu dan penghargaan dari pemerintah yang diberikan Menteri PAN RB, Asman Abnur karena dinilai mampu mendorong percepatan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan.

PPNSB terus digalakkan PDIP. Program ini kemudian ditularkan oleh kader-kader unggulan PDI Perjuangan terutama bagi kader yang telah atau sedang memimpin yang kepemimpinannya dinilai sukses membangun daerahnya. (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Puasa Pertama Bertepatan Nyepi, Sholat Tarawih Dilaksanakan Di rumah Masing-masing
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *