KH dan barang bukti diperlihatkan saat rilis kasus pencurian oleh Polsek Denbar, Jumat (2/2). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebiasaan tidak baik yaitu suka minum-minuman keras dan ke kafe alias dunia gemerlap (dugem) membuat seorang ayah berinisial KH (46) bikin susah anaknya. Selain terus dimintai uang, KH tega mencuri barang berharganya milik anaknya itu.

Tidak tahan karena perbuatan ayahnya tersebut, DG (20) melapor ke Polsek Denpasar Barat terkait kasus pencurian laptop dan galon air di kamar kosnya di Jalan Kerta Pura, Denpasar. Berdasarkan laporan tersebut, KH ditangkap di rumahnya di Jalan Raya Pupuan, Tabanan, Kamis (1/2).

“Sebenarnya kasus ini pencurian dalam keluarga. Bapak korban (KH) sering minta uang dan sebagian dipakai minum miras dan ke kafe. Karena korban sudah jengkel, langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Denbar,” kata Kanit Reskrim Polsek Denbar Iptu Aan Saputra, Jumat (2/2).

Kasus tersebut, lanjut Iptu Aan terjadi pada Rabu (17/1) pukul 13.00 Wita. Saat korban pulang dari kerja, kunci pintu kamarnya hilang. Korban terpaksa memanggil tukang kunci supaya bisa masuk ke kamar. “Setelah pintu bisa dibuka, korban masuk kedalam kamar kos dan langsung mengecek barang-barangnya. Ternyata laptop bahkan galon air hilang,” ujarnya.

Baca juga:  WN Jepang Dituntut Lima Bulan Karena Mencuri

Dengan adanya kejadian tersebut, korban lalu melapor ke Polsek Denbar. Hasil olah TKP, ada teman korban melihat pencurinya tak lain KH dan tinggal di Pupuan, Tabanan.

Selanjutnya tim dipimpin Iptu Aan melakukan pencarian dan pengintaian di rumah pelaku.
Pada Kamis (1/2) pukul 02.30 Wita, polisi langsung masuk ke rumah tersebut dan menyergap pelaku.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah mengambil 1 unit laptop dan galon air. Barang curian tersebut sudah dijual kepada WR (26) beralamat di Jalan Gunung Himalaya, Denpasar. “Barang bukti sudah kami amankan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.