kasad TNI
Kasad Jenderal TNI Mulyono saat mengunjungi Kompi A Yonif 900 Raider/SBW.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, berkunjung ke Kompi A Yonif 900 Raider/Setia Bakti Wirotama (SBW) dan Kikavserdam IX/Udayana di Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (31/1). Di hadapan Kasad, prajurit Raider unjuk kemampuan. Selain itu Kasad juga meninjau kondisi barak dan asrama.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean mengatakan, Kasad tiba di Kompi A Yonif Raider 900/SBW pukul 08.15 Wita Kasad bersama rombongan, didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kasdam Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono. Kasad lalu mengecekan bangunan seperti barak dan tempat tinggal anggota. Jenderal Mulyono lalu mengetes kemampuan anggota Raider dengan cara penunjukan secara acak.

“Sekitar dua jam Kasad melaksakanan peninjauan. Pukul 10.20 Wita, Bapak Kasad meninggalkan Kompi A Yonif Raider 900/SBW selanjutnya menuju Markas Kikavserdam IX/Udayana,” ujarnya.

Baca juga:  Tentara Ikut Kontestasi Pilkada Serentak, Kasad Tegaskan TNI Netral

Saat ini Markas Kikavserdam sedang pemekaran dari tingkat Kompi menjadi Detasemen. Oleh karena itu membutuhkan penambahan baik personel, materiil maupun perluasan markas termasuk juga penambahan tempat tinggal para prajurit.

Kasad melakukan peninjauan khusus bangunan perkantoran, barak dan rusunawa yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Tujuan peninjauan ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan kedua satuan tersebut, baik dari segi kesiapan personel, kelengkapan materiil termasuk markas dan perumahan para prajurit kedua satuan tersebut.

“Banyak arahan yang telah disampaikan Kasad terkait dengan pembinaan personel, profesionalisme, loyalitas, disiplin, kebanggaan sebagai prajurit, tentang kebersamaan maupun terkait pembinaan materiil dan markas,” ucap Kapendam.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.