Warga melintasi jalan berlumpur di Songan. Hujan deras yang terjadi belakangan ini menyebabkan jalanan di Songan berlumpur dan sulit dilalui. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli sejak beberapa hari terakhir menyebabkan jalan utama di Desa Songan Kintamani berlumpur. Kondisi itu mengakibatkaan sejumlah pengendara kesulitan melintas lantaran lumpur yang menimbun jalan cukup tebal.

Berdasarkan pantauan Kamis (25/1) lokasi jalan berlumpur berada di wilayah Banjar Hulundanu. Panjang jalan yang tertutup lumpur mencapai kurang lebih 50 meter. Tebalnya lumpur yang menimbun jalan menyebabkan sejumlah warga kesulitan melintas.

Pengendara roda dua dan roda empat tampak harus ekstra hati-hati melintas agar roda kendaraan tidak terselip dan terjebak di lumpur. Seorang warga yang tinggal di dekat jalan berlumpur terpaksa meratakan lumpur agar bisa dilintasi.

Salah seorang warga setempat, Ketut Duriani mengungkapkan hujan deras mengguyur wilayah Desa Songan sejak beberapa hari terakhir. Derasnya hujan menyebabkan sekitar rumahnya kembali dilanda banjir.

Baca juga:  Hujan Deras, Kota Singaraja Kembali Dilanda Banjir

Hanya saja banjir yang membawa lumpur tidak sampai masuk ke dalam rumahnya karena sudah ditanggul dengan tanggul beton. Dia mengatakan, banjir disertai lumpur yang menggenang di wilayah tempat tinggalnya merupakan hal yang rutin terjadi setiap musim hujan. Air dan lumpur saat hujan datang dari wilayah Kayupadi Songan.

Tahun lalu saat hujan deras mengguyur Songan, dirinya dan keluarganya mengaku terpaksa mengungsi karena banjir yang masuk ke rumahnya cukup tinggi hingga setinggi meja. Meski hujan deras kali ini tak sampai mememaksanya mengungsi seperti tahun lalu, namun Duriani mengaku was-was jika hujan deras terus menerus mengguyur desanya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.