Tersangka Aris Tutupoho ditahan di Mapolresta Denpasar, setelah ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar memburu pembobol rumah mewah, Aris Tutupoho (27) asal Kepulau Sula Maluku Utara. Alhasil pelaku berhasil diringkus di wilayah Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/1).

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, Rabu (24/1) menyatakan, pelaku diburu dan jadi target operasi (TO) karena beraksi di wilayah Denpasar Selatan dan di Kuta Selatan.

Penyelidikan kasus ini berdasarkan laporan I Wayan Darmika (18), warga Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Selain itu, ada laporan korban di Polsek Denpasar Selatan. Selanjutnya tim dipimpin Kanit 1 Sat. Reskrim Polresta Denpasat AKP Fajar Nur Akbar dan Panit Buser Iptu Ngurah Eka Wisada melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan, usai beraksi pelaku ke Jawa lewat Pelabuhan Gilimanuk. Petugas langsung mengejar pelaku agar pelariannya tidak terlalu jauh dan berhasil dibekuk di wilayah Surabaya.

Baca juga:  Rekan Pencuri Pistol Polisi Juga Ditembak

Dari kasus ini, petugas mengamankan barang bukti curian berupa laptop, kamera, buku tabungan, motor Vario dan beberapa HP. Sedangkan hasil curian lainnya sudah dijual.

Polisi menduga tersangka juga beraksi di wilayah lain tapi belum diakui. “Kami masih mengembangkan kasus ini. Dugaan kami, pelaku juga beraksi di TKP lain,” ungkap mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.