Suasana pelaksanaan Sales Mission yang digelar BPPD Badung, Dinas Pariwisata Badung, dan pelaku industri pariwisata Badung di Los Angeles. (BP/ist)

LOS ANGELES, BALIPOST.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung dan Dinas Pariwisata Badung bersama dengan industri pariwisatanya memulai awal 2018 dengan sales mission ke Amerika Serikat. Acara digelar di Double Tree Hotel (ex Hilton Hotel) Los Angeles, Selasa (23/1).

Menurut Wakil Ketua I DPP Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), I Made Ramia Adnyana, yang turut hadir dalam kegiatan itu, acara ini mendapat respons yang luar biasa. Ia yang dihubungi lewat WhatsApp mengatakan sekitar 60 tour operator hadir di kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung dalam sambutannya di hadapan puluhan pelaku pariwisata di AS mengatakan “Bali is Safe.” Ia juga mempromosikan Bali yang indah dan damai sehingga masyarakat AS bisa berlibur dan menikmati alam serta budayanya.

 

Sales Mission Badung yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada Selasa (23/1). (BP/ist)

Kepala Dinas Pariwisata Badung, Ir I Made Badra MM yang juga hadir memaparkan tentang kesiapan Badung menerima wisatawan dari Amerika dan juga wisatawan mancanegara. “Karena target kunjungan pariwisata Bali mencapai 7 juta Wisman untuk 2018, kita semua baik dari pemerintah, BPPD, serta industri sungguh-sungguh kerja ekstra keras, kerja cerdas dan kerja cepat dan kerja tuntas utk mencapai target yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar),” sebutnya.

Ia mengutarakan sejauh ini masyarakat Amerika sangat antusias berlibur ke Bali. “Kita selain bekerjasama dengan Garuda Indonesia juga di support oleh Singapore Airlines,” tambahnya.

Baca juga:  Waspada, Buleleng Masih Berpotensi Dilanda Bencana

Dalam acara sales mission, hadir Konsul RI di Los Angeles, Yulianty. Ia menekankan bahwa pangsa pasar AS sangat berpotensi dan banyak event yang ada di AS bisa diikuti untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan AS ke Bali dan Indonesia umumnya. Ia pun mengatakan pihaknya siap bekerjasama dan akan mendesain Famtrip ke Bali.

Sebelum acara sales mission di Los Angeles, rombongan pelaku pariwisata Badung sempat berkunjung ke Konsulat Indonesia dan diterima Konsulat Jenderal RI, Simon D.I Soekarno. Dalam kesempatan itu, kata Ramia, Konjen sangat berharap Pemkab Badung bisa melengkapi fasilitas seperangkat gambelan untuk mendukung kegiatan seni budaya warga Indonesia yang ada di California, yang jumlahnya sekitar 55.000 orang.

Pelaku industri pariwisata Badung dan peserta Sales Mission berfoto bersama. (BP/ist)

Setelah sukses menggelar Sales mission dan table top di LA, rombongan team mission yang terdiri dari Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya, Kadisparda Badung Made Badra, Herdy Sayoga, Eka Mahadewi, Ramia Adnyana, Oka Sukartini dari Bali Cemerlang, Nurhayati dari Ambarmoon Villas dan Febe dari Singapore Airlines akan melanjutkan perjalanan ke New York. “Kami akan mengikuti anual event NYCTTS mulai 26 hingga 28 Januari,” kata Ramia. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.