Petugas Sat Polair Karangasem melakukan patroli terkait laporan nelayan adanya kapal asing yang diduga melakukan pencurian ikan. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Para nelayan di Pantai Ujung dan Seraya kerap melihat kapal asing melintas di sekitar perairan tersebut. Nelayan mencurigai kapal ini melakukan pencurian ikan.

Untuk mengetahui lebih banyak perihal aktivitas kapal asing itu, nelayan sempat melaporkannya kepada Sat Polair Polres Karangasem. Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Made Wartama, Minggu (21/1) mengatakan setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan patroli. Dengan kapal operasional dan sejumlah personil, mereka langsung menuju titik perairan yang dimaksud para nelayan, melalui rute Padangbai-Seraya-Amed.

Patroli dilakukan sejak pagi hingga siang hari bersama lima personil Sat Polair. Tetapi, selama patroli kapal polisi tak menemukan kapal asing yang dimaksud. “Kapal sudah meninggalkan lokasi sebelum petugas tiba,” kata Wartama.

Wartama dan personil polisi lainnya, sempat bertemu langsung dengan para nelayan setempat. Di antaranya, I Wayan Bawa dari Desa Kesambi dan I Nengah Sada dari Desa Bunutan, Kecamatan Abang. Mereka diminta membantu mengawasi gerak-gerik kapal dan kebiasaannya berada di titik lokasi di sekitar perairan tersebut. “Mereka kita yakinkan, bahwa perairan Karangasem aman. Apabila ada hal mencurigakan agar segera laporkan kepada kami. Tentu akan segera kami tindaklanjuti,” kata Wartama. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.