Suasana sepi di Terminal Ubung pascadilarangnya bus AKAP masuk ke terminal tipe c ini. Sejumlah supir tidak puas dan meminta terminal ini dikembalikan menjadi tipe A. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan supir bus mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Kamis (18/1). Dari pantauan, para supir nampak duduk-duduk di sekitar kantor Dishub Bali.

Kabarnya, mereka akan menggelar demo karena menginginkan Terminal Ubung dikembalikan lagi statusnya menjadi terminal tipe A. Mereka beralasan Terminal Mengwi yang kini naik status menjadi terminal kelas A, sepi penumpang.

Terminal Ubung diturunkan statusnya menjadi tipe C. Bahkan pada akhir 2017, aparat kepolisian bekerjasama dengan Dishub sempat menertibkan pelanggaran di Terminal Ubung agar terminal itu berfungsi sesuai peruntukannya.

Sesuai statusnya, tidak boleh ada bus AKAP yang beroperasi di sana. Salah satu cara dilakukan yaitu menutup loket penjualan tiket, termasuk menurunkan papan PO busnya.

Baca juga:  Satu Lagi Tahanan Kabur Ditangkap

Sementara itu, Bus AKAP per 23 Oktober 2017 mulai diwajibkan beroperasi di Terminal Mengwi, Badung. Seluruh angkutan AKAP dilarang masuk Terminal Ubung, setelah Kementerian Perhubungan resmi mengelola terminal tipe A. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.