Air lemon. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Air lemon sangat baik untuk dikonsumsi rutin. Yang menjadi pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk minum air lemon ini? Apakah baik untuk mengonsumsinya setiap hari?

Dikutip dari klikdokter.com, selain memiliki rasa asam yang menyegarkan, air lemon juga kaya akan vitamin dan gizi. Lemon merupakan buah yang mengandung kadar vitamin C tinggi, yang dapat membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan yang ada pada buah ini juga diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Stephanie Ferrari, MS., RDN., mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak meminum air lemon setiap hari. Selain kandungan gizinya yang penting untuk tubuh, minum air lemon juga dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal.

Baca juga:  Tips Penting Membeli Motor Baru

Ferrari menjelaskan, minum air lemon yang paling tepat adalah di pagi hari. Ini karena saat terbangun di pagi hari, tubuh sedang dalam keadaan dehidrasi akibat tidak kemasukan cairan selama kurang lebih delapan jam. “Dengan meminum segelas air lemon di pagi hari, Anda akan memulai hari dengan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, senyawa asam sitrat dalam lemon yang cukup tinggi juga dapat menghambat pembentukan batu ginjal dan mencegah sembelit,” katanya.

Tidak hanya di pagi hari, air lemon juga sangat baik untuk dikonsumsi setelah makan. Ini karena air lemon dapat merangsang produksi air liur, mencegah mulut kering, dan menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga dapat mencegah bau mulut. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.