Syukuran partai PDIP Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Kabupaten Tabanan mendapat giliran deklarasi KBS-ACE, pada Minggu (21/1) mendatang di lapangan Wagimin. Beragam persiapan pun telah dilakukan DPC PDIP Tabanan. Rencananya dalam deklarasi tersebut akan dibuat semarak bernuansa parade Budaya dengan tema ‘Gotong Royong mengendalikan taksu Bali’. Bahkan akan melibatkan sekitar 10.000 orang.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE di Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Menurutnya deklrasi juga dikemas untuk menghibur masyarakat di Tabanan.
Bahkan kesenian yang disiapkan diantaranya, 200 bleganjur, 100 Sekaha Okokan, 500 penari rejang renteng, barong bangkung dan barong say. Ini akan ditampilkan oleh masing-masing PAC yang ada disetiap kecamatan. “Mereka ini melaksanakan parade kemudian titik kumpulnya di Lapangan Wagimin yang ada di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan sebagai tempat diadakan deklrasi,” terangnya.

Karena melibatkan sekitar 10.000 massa, pihaknya pun akan bekerjasama dengan pihak kepolisian antisipasi kemacetan yang terjadi, mengingat parade direncanakan ditampilkan dari berbagai sudut arah Lapangan Wagimin. Termasuk juga KBS-ACE akan diarak menggunakan kereta kencana dari Taman Kota menuju Lapangan Wagimin.

Baca juga:  Ciptakan Situasi Pilkada Kondusif, Ini Dilakukan Polresta

Diterangkan Sanjaya, deklrasi diselenggarakan di Lapangan Wagimin lantaran Lapangan Wagimin merupakan lapangan bersejarah bagi PDIP. Dimana sebelumnya, seluruh tokoh besar pernah mendarat menggunakan helikopter, turunya selalu di Lapangan Wagimin. Termasuk juga deklarasi paket Eka-Jaya yang dihadiri Megawati Soekarno Putri dilaksanakan pertama kali di Lapangan Wagimin. “Bu Mega juga berkali-kali datang disana,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai partai wong cilik, dari kalangan masyarakat yang akan diundang seperti nelayan, buruh, pedagang, perusahan dan lainya, mereka juga akan melakukan deklrasi. “Konsep ini sudah kami rencanakan sejak lama, kami juga akan mengundang Bupati di setiap Kabupaten yang diusung PDIP,” beber Sanjaya.

Ia juga memasang target kemenangan KBS-ACE di Tabanan sekitar 75 persen. Hal serupa pun disampaikan oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, ia tak ingin memasang target, yang terpenting KBS-ACE di Tabanan harus menang. (puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.