IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta berkunjung ke Puri Agung Klungkung. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) bertandang ke Puri Agung Klungkung, Senin (8/1). Mereka bertemu dengan tokoh puri dan diterima langsung Raja Ida Dalem Semaraputra.

Menurut Rai Mantra, kedatangannya ke Puri Agung Klungkung untuk memperkenalkan diri kepada penglingsir puri. Ia mengatakan meskipun Puri ini netral, tapi sosialisasi dan memperkenalkan diri sangat penting. “Meskipun beliau (tokoh puri, red) dalam posisi netral, kami wajib mohon doa restu,” sebutnya.

Sudikerta pun juga berkata yang sama. “Dulu saya saat mencalonkan diri sebagai cagub, sudah sempat memohon doa restu. Tetapi karena aturan, saya tidak jadi. Sekarang yang jadi calon gubernur adalah Ida Bagus Rai Mantra. Kembali kami memohon doa restu,” sebutnya.

Baca juga:  Pilgub Bali, Partisipasi Pemilih di Tabanan Capai 82,5 Persen

Sudikerta yang kini masih duduk sebagai Wakil Gubernur Bali menegaskan siap untuk melanjutkan pembangunam Bali ke depan, baik bidang infrastruktur, adat dan budaya. “Kalau diberikan kesempatan, pembangunan jalan tol akan digenjot untuk membuka iklim investasi. Itu yang kami pakai untuk membangun Bali,” katanya.

Sementara itu, Tjokorda Raka Putra, tokoh Puri Saraswati Klungkung yang ikut menerima bersama Raja, Ida Dalem Semaraputra menyampaikan siapa pun yang datang ke puri memiliki ikatan batin. Ia mengatakan Puri sebagai informal leader dan pemerintah sebagai formal leader. “Kami berharap pemerintah ke depan bisa bersinergi dengan Puri,” tegasnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.