PDIP
KBS-Ace saat melakukan konsolidasi anggota PDIP di Badung, Jumat (8/12). (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perwakilan Tim Pemenangan dari KBS-Ace Dewa Mahayadnya mengatakan, kurang lebih ada 10 ribu pendukung yang akan mengantar pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Senin (8/1). Dikatakan DPD maupun Tim Pemenangan sudah bersurat ke masing-masing DPC agar para pendukung datang menaiki sepeda motor.

Pendaftaran sendiri dikemas dalam bentuk parade budaya sekitar 200 meter dari Kantor DPD PDIP Bali sampai Kantor KPU Bali. “Dalam parade itu, antaralain ada gamelan okokan dari Tabanan, paskibra, pembawa bendera PDIP, partai koalisi, serta barisan tokoh agama,” ujar pria yang akrab disapa Dewa Jack itu.

Baca juga:  Puncak Kunjungan Wisatawan Domestik Masih Akan Terjadi

Menurut Ketua KPU Bali, Dewa Raka Sandi, sesuai rencana, bakal paslon PDIP itu akan mendaftar Senin (8/1) pukul 11.00 Wita. Kegiatan pendaftaran diawali dengan pawai budaya.

Raka Sandi, tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon telah menyepakati agar proses pendaftaran berjalan tertib. Termasuk telah berkomitmen agar tidak sampai ada gesekan diantara pendukung.

Masing-masing paslon juga diminta untuk menyampaikan secara tertulis nama-nama penghubung untuk keperluan pendaftaran secara administratif serta koordinator lapangan. “Inilah yang menurut saya perlu menjadi komitmen kita bersama, tidak hanya KPU tapi juga Bawaslu selaku pengawas, aparat keamanan, dan yang paling penting adalah koordinator lapangan,” imbuhnya.

Baca juga:  Sebelum Sertijab, Ini Disampaikan Kapolresta Ruddi

Diterangkan, akan ada sekitar 800 personil dari Polda Bali yang menjaga keamanan saat proses pendaftaran. “Pada prinsipnya kami siap. KPU sudah mempersiapkan regulasi. Kami juga menyiapkan tim yang akan menerima pendaftaran pasangan calon,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *