TABANAN, BALIPOST.com – Hujan disertai petir yang terjadi, Kamis (4/1) siang di Tabanan menyebabkan bale kulkul Pura Ibu, yang berlokasi di Jalan Anggrek, Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan disambar petir. Kejadian ini tentu saja mengagetkan sejumlah warga dekat dengan lokasi kejadian. 

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian saksi I Wayan Tamba (68) pensiunan PNS dan I Wayan Suyadnya (60) pensiunan guru asal banjar setempat sekitar pukul 13.30 Wita tengah duduk dirumahnya sembari menunggu hujan reda. Saat itu mereka menghadap ke barat dan melihat balai kulkul yang ada di depan rumahnya tiba-tiba ada bundaran api yang disertai petir dan langsung menyanbar balai kulkul pura Ibu, sehingga terjadi kebakaran.

Baca juga:  Gudang Rongsokan Terbakar, Motor dan Uang Ikut Ludes

Api pun cepat membesar kemudian warga berupaya melakukan pemadaman secara manual namun tidak bisa. Warga Pura Ibu memutuskan menghubungi Petugas pemadam kebakaran Tabanan.

Hingga akhirnya datang 3 unit mobil damkar dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 wita. Atas kejadian itu, pihak Pura Ibu mengalami kerugian kurang lebih Rp 55 juta. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.