saba
Petugas melakukan pemadaman api di rumah milik I Wayan Kontro (60) di Desa Saba, Blahbatuh pada Senin (1/1) malam. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Insiden kebakaran menghanguskan rumah milik I Wayan Kontro (60) di Desa Saba, Blahbatuh pada Senin (1/1) malam. Petugas Pemadam Kabupaten Gianyar bersama warga setempat pun berjibaku melakukan pemadaman. Meski api berhasil ditaklukan namun kerugian material akibat kejadian ini ditaksir mencapai seratus juta rupiah.

Kebakaran ini pertama kali diketahui istri pemilik rumah, Ni Wayan Manis pada Senin malam sekitar pukul 20.00 wita. Kala itu wanita 60 itu sedang berbaring di salah satu kamar rumah tersebut. Tiba-tiba saja di atas plapon keluar api. Sontak ia terkejut melihat api tersebut, dengan terbata-bata lantas berupaya keluar sembari berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan itu, pihak keluarga yang masih terjaga pun berupaya menyelamatkan Ni Wayan Manis yang kala itu masih syok. Bersama warga setempat lainya lantas berupaya melakukan pemadaman api.

Baca juga:  Pasar Tusan Dikabarkan Terbakar, Ternyata Hanya Ini

Selang 30 menit petugas dengan dua unit mobil damkar Kabupaten Gianyar tida di lokasi tersebut. Petugas berbaju orange ini pun harus berjibaku memadamkan kobaran api. Api akhir isa dipadamkan menjelang tengah malam.

Kapolsek Blahbatuh Kompol Abdus Salim yang dikonfirmasi Selasa (2/1) membenarkan adanya kebakaran di Desa Saba, Blahbatuh. Dikatakan setelah api dipadamkan, polisi langsung melakukan pengecekan. “ Dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik, “ katanya.

Kapolsek juga memastikan tidak ada karban jiwa dari kejadian ini, meski saat kejadian pemmilik rumah masih ada di dalam bangunan, namun berhasil keluar. Sementara pihak keluarga memperkirakan kerugian hingga Rp 100 Juta. “ Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian diperkirakan segitu, “ tandasnya. (manik astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.