Aparat kepolisian memperlihatkan tersangka pelaku pencurian aki dan barang bukti yang diamankan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Pemuda asal Desa Wirolegi, Jember, Aswi Sholehuddin diamankan aparat kepolisian. Ia ditangkap karena mencuri aki kendaraan truk yang parkir di Terminal Pesiapan, Senin (1/1).

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol Surya Atmaja saat dikonfirmasi Selasa (2/1) mengatakan pelaku mengaku kehabisan uang sehingga nekat mencuri. Korbannya, Banjar (51), warga asal Desa Dauh Peken, Tabanan, melaporkan kejadian sekitar pukul 05.00 dini hari saat ia hendak mengecek kendaraan truk H 1544 MH yang terparkir di Terminal Pasiapan.

Saat mengecek, ia melihat ada satu batang besi di bawah truk dekat posisi aki. Setelah didekati ternyata dua buah aki merk Incoe hilang. Selanjutnya korban mencari tahu di sekitar terminal Pesiapan dan bertemu dengan I Gusti Ngurah Made Wirawan, yang menyebutkan melihat pelaku membawa dua buah aki keluar dari areal terminal.

Baca juga:  Puluhan Duktang Terjaring Razia Kependudukan

Mendengar informasi dari saksi, pemilik truk bersama Made Wirawan melakukan pencarian pelaku dan melaporkan ke Polsek Tabanan. Selanjutnya bersama petugas kepolisian Polsek Kota Tabanan melakukan pencarian. “Pelaku ditemukan di sebelah barat Patung Adipura Tabanan, dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tabanan,” terang Surya Atmaja.

Mantan Kapolsek Baturiti ini menambahkan dari hasil interogasi, pelaku menerangkan baru 3 (tiga) hari tiba di Bali dan tidur di ruang tunggu Terminal Pesiapan Tabanan. Karena tidak memiliki uang ia pun memiliki pikiran untuk melakukan pencurian.

“Pelaku sesuai keterangannya juga pernah bekerja sebagai buruh pakan ayam di Selanbawak Marga, namun berhenti dan pulang ke Jawa,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.