revitalisasi
Blok A Pasar Semarapura yang direncanakan Pemkab Klungkung untuk di revitalisasi tahun ini. Selain itu ada juga lima.pasar desa yang disasar. Anggaran keseluruhan mencapai belasan miliar rupiah. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Klungkung di tahun 2018 akan melakukan program revitalisasi pasar. Sasarannya tak hanya yang dikelola pemkab, namun juga pasar desa. Anggaran yang disiapkan secara keseluruhan mencapai belasan miliar rupiah.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, program itu direncanakan menyasar enam pasar. Lima pasar yang sudah pasti, yakni Desa Gunaksa Kecamatan Dawan, Desa Kamasan Kecamatan Klungkung, Desa Nyalian dan Tusan Kecamatan Banjarangkan. Sementara satu pasar lagi masih tahap kajian.

Kemungkinan dilakukan pada Pasar Desa Tihingan Kecamatan Banjarangkan. “Tahun ini ada lima pasar desa yang rencananya di revitalisasi. Ini berdasarkan usulan desa dan dilakukan kajian,” terangnya, Senin (1/1).

Baca juga:  BPD Bali akan Terapkan E-Retribusi Pasar, Dua Pasar Ini akan Dijadikan "Pilot Project"

Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang secara keseluruhan mencapai Rp 5,4 miliar.

Selain pasar itu, Pemkab juga memastikan adanya pembangunan ulang blok A Pasar Semarapura. Anggaran yang dipersiapkan mencapai Rp 11 miliar yang bersumber dari APBD induk 2018. Jumlah tersebut sudah meningkat dari perencanaan awal sebesar Rp 6,8 miliar yang sesuai kajian hanya cukup untuk renovasi.

Keinginannya untuk membangun dari awal, dikarenakan sesuai hasil pemeriksaan labolatorium, sebagian besar fisik bangunan sudah mengalami kerusakan. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.