DENPASAR, BALIPOST.com – DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Dr. Tjokorda Bagus Oka sebagai Calon Bupati Klungkung dan I Ketut Mandia, SE (Bagia) sebagai Calon Wakil Bupati Klungkung pada Pilkada Kabupaten Klungkung 2018. Penyerahan rekomendasi sekaligus konsolidasi intern PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung digelar di aula Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Renon, Denpasar, Sabtu (30/12).

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM kepada pasangan calon, serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung AA Gede Anom didampingi Sekretaris Sang Nyoman Putrayasa. Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting, kader, simpatisan dan anggota PDI Perjuangan se-Kabupaten Klungkung, yang memenuhi aula kantor.

Hadir pula tokoh Puri Klungkung, serta calon Wakil Gubernur Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Dalam arahannya, Wayan Koster yang lebih dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) setelah membacakan rekomendasi yang ditandatangani Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 26 Desember tahun 2017, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung. Sebab telah menunjukkan aura semangat juang dalam menghadapi Pilkada Klungkung tahun 2018.

KBS mengungkapkan sebelum rekomendasi diputuskan, semua tahapan dan proses telah dilaksanakan secara bertingkat. Dengan memperhitungkan konstelasi politik di Klungkung, KBS menyatakan partai sangat berhati-hati mengambil keputusan. “Perlu pertimbangan, perhitungan dan analisa politik yang dalam sebelum mengambil keputusan, karena mempertaruhkan nama besar partai, bukan sekedar gagah-gahahan dan sekedar memenuhi keinginan yang sifatnya subyektif. Yang juga menjadi pertimbangan adalah karena yang akan kita hadapi adalah calon yang saat ini masih berkuasa (petahana, red),” terang KBS.

Baca juga:  Tim KBS-Ace Target Menang 75 Persen di Gianyar

Untuk memenangkan pertarungan di Klungkung, KBS mengintruksikan agar seluruh jajaran partai berkerja maksimal dengan melibatkan komponen masyarakat Klungkung. Selain bekerja keras, calon Gubernur Bali ini menghimbau dalam melakukan sosialisasi pasangan calon harus berpikir dan bersikap simpatik. “Jangan melakukan tindakan yang bersifat kontra produktif yang dapat merugikan pasangan calon dan partai. Harus gencar melalukan sosialisasi pasangan calon ditengah-tengah masyarakat. Laksanakan dengan tulus ikhlas, jalankan spirit kepartaian yaitu gotong-royong,” tegasnya.

Sementara itu, Tjok Bagus mengatakan merasa sangat terhormat diberikan rekomendasi oleh PDI Perjuangan sebagai calon Bupati Klungkung. Rekomendasi ini adalah sebuah tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah tanggungjawab, maju untuk menang tidak ada kata menyerah. Tapi kami tidak bisa menang kalau berjalan sendiri. Semua kader PDI Perjuangan, semua relawan dan masyarakat bahu membahu sehingga paket Bagia (Bagus-Mandia) bisa memenangkan Pilkada Klungkung tahun 2018,” katanya.

Untuk diketahui Tjok Bagus merupakan jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) saat ini masih tercatat sebagai Dosen Fakultas MIPA Jurusan Matematika di Universitas Udayana. Sedangkan calon Wakil Bupati Ketut Mandia adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.