DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan dan sterilisasi kendaraan di wilayah Kuta akan dilakukan mulai Minggu (31/22) pukul 16.00 Wita. Selain itu untuk menjaga keamanan, di wilayah Kuta khusus dikerahkan pasukan Brimob disebar di beberapa titik.

Polresta Denpasar juga menyiapkan mob derek bila ada kendaraan yang bandel. “Juga dikerahkan Satgas CTOC, tim Sabata dan pasukan Alap-alap Polresta Denpasar untuk mengantisipasi kejahatan jalanan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, Sabtu (23/12), saat rilis akhir tahun 2017.

Menjelang malam pergantian tahun, Minggu (31/12) mulai pukul 12.00 Wita akan dilaksanakan pembersihan parkir dari kendaraan di Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Melasti. Selanjutnya pukul 16.00 Wita dilaksanakan penutupan arus lalu lintas sepanjang Jalan Patih Jelantik ke Barat, Jalan Legian ke Selatan, Simpang Bemo Corner ke Barat, sepanjang Jalan Pantai Kuta sampai dengan simpang Jalan Melasti Legian, Simpang Kartika atau Pasar Seni.

Adapun lokasi pengalihan arus lalu lintas yakni di Jalan Dewi Sri menuju Sunset Road, Jalan Nakula, Jalan Raya Kuta, Jalan Setia Budi ke timur menuju Bypass Ngurah Rai, Jalan Tegal Wangi, Simpang Bemo Corner ke timur menuju Jalan Raya Kuta dan Tuban. “Jalur menuju Pantai Kuta ditutup semua. Silahkan parkir sebelum penutupan di Central Parkir, parkir hotel dan lahan kosong. Tidak ada kendaraan parkir di badan jalan. Kami akan melakukan apel pukul 14.00 Wita,” ungkap mantan Kapolres Gianyar ini.

Baca juga:  Masyarakat Antusias Saksikan "Bali Merah Putih 2018"
Peta pengalihan arus lalin untuk perayaan malam tahun baru di Kuta. (BP/ist)

Di samping itu, Kapolresta mengimbau masyarakat dan turis yang akan merayakan malam pergantian tahun agar mengikuti petunjuk polisi yang bertugas di lapangan saat itu. Sedangkan rencana pelibatan Satgas Polda Bali yaitu 1 peleton Brimob masing-masing di Monumen Ground Zero, Pantak Kuta dan perbatasan Kedonganan-Jimbadan.

Sementara pengamanan di wilayah Denpasar melibatkan 1 peleton Dalmas Polda masing-masing di Lapangan Lumintang, Lapangan Puputan Margarana Renon dan Lapangan Puputan Badung. “Bapak Kapolda memerintahkan pengamanan di Kuta all out sehingga kemungkinan ada penambahan pasukan. Dari Polresta akan mengerahkan personel lebih banyak lagi. Total jumlah personal dilibatkan 2.046, termasuk dari TNI, Dishub, Satpol PP, pecalang dan instansi lainnya,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.