kampanye
Delapan superhero hebohkan Pantai Kuta untuk kerja bersama staf DLHK Badung untuk membersihkan sampah pantai, Rabu (27/12).

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung, Rabu (27/12) tampil beda. Pasukan hijau yang keseharianya berjibaku menangani tumpukan sampah hadir dengan seragam superhero.

Kehadiran tokoh herodan patung transformer di pantai berpasir putih tersebut memberikan semangat kepada staf DLHK yang jumlahnya pada saat itu 400 orang dengan dua loader. Ide ini untuk memanjakan pengunjung pantai sekaligus untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Kehadiran superhero mampu menarik perhatian pengunjung baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Kondisi tersebut mematahkan berita-berita hoax yang menyatakan pantai kuta tidak layak dikunjungi karena terlalu kotor.

Kadis LHK Putu Eka Merthawan yang saat itu berkantor langsung di Pantai Kuta menyatakan bahwa malam tahun baru semua staf LHK stand by penuh agar kenyamanan wisatawan yang berlibur disepanjang pantai terjamin.

Lima hari menjelang tahun baru, kata Eka Merthawan kondisi sampah di Pantai Kuta berkurang secara signifikan. Kendati, ada namun tidak sebanyak volume sampah yang ada di Kedongan dan Jimbaran. “Saat ini, kedua pantai tersebut statusnya darurat dan perhatian sepenuhnya kita akan arahkan nanti ke kedua pantai ini mengingat kondisi pantai yang dipenuhi sampah plastik, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang menikmati kuliner di sepanjang pantai tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  Galungan Kali Ini, Sampah di Badung Hanya Naik 5 Persen

Kondisi tersebut, diprediksi akan terus bertambah mengingat sampah di laut masih ada. “Kami berharap semoga fenomena alam tidak ada angin yang kencang dan hujan yang lebat, sehingga sampah menepinya tidak lama atau lambat menepi ke pantai,” katanya.

Dikatakan, jajaran LHK tidak akan libur dan pelaksanaan kegiatan setiap hari dari jam 07:00 Wita hingga 16:00 Wita dengan total penanganan pantai 700 orang dibantu tiga loader dan 30 truk dengan hasil hingga hari ini 2000 ton sampah sudah diangkut ke TPA.(parwata/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.