Rekomendasi
Penyerahan rekomendasi dukungan dari partai PKPI untuk pasangan KBS-Ace dalam Pilgub Bali. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Satu lagi partai politik (parpol) merapat masuk dalam barisan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Dr.Ir Wayan Koster, MM – Dr.Ir.Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si atau yang dikenal dengan KBS-ACE. Setelah Partai Amanat Nasional (PAN), giliran Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilgub Bali 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum PKPI Jendral TNI (Purn) AM Hendropriyono didampingi Sekjen Iman Anshori Saleh, kepada Wayan Koster dan Cok Ace, dikediaman mantan Kepala BIN tersebut di Jakarta, Selasa (26/12) pukul 11.00 waktu setempat.

Penyerahan rekomendasi dukungan dari Parpol yang memiliki satu kursi di DPRD Bali ini juga disaksikan Ketua PKPI Bali Kadek Nuartana dan Sekretaris. KBS yang dikonfirmasi via telpon menyatakan terima kasih atas dukungan tanpa syarat yang diberikan jajaran PKPI, baik di pusat maupun di daerah.

Amanat dukungan yang diberikan akan dilaksanakan dengan serbaik-baiknya. “Pak Ketua (Hendropriyono) memberikan nasehat kepada kami, agar menjadi pemnimpin yang berani, tegas, dan cerdas dengan membuat terobosan dan kebijakan yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Bali kedepan,” kata KBS.

Baca juga:  Deklarasi Damai Dua Tim Pemenangan Pilgub Kabupaten Tabanan  

Ditambahkannya, meski dari segi persyaratan PDI Perjuangan bisa mengajukan calonnya sendiri, akan tetapi KBS yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini menyatakan, membuka pintu selebar-lebarnya untuk parpol lain untuk bergabung. Dengan catatan memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Bali, serta dukungan tanpa syarat.

“Dukungan harus dengan hati yang tulus dan ada embel-embel kepentingan lain. Kepentingannya hanya satu, bersama-sama membangun Bali kedepan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Bali secara keseluruhan,” ujarnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) juga secara resmi mendukung KBS-ACE. Rekomendasi dukungan diserahkan langsung Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno kepada KBS-Ace, di Kediaman Rumah Dinas, Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR RI, di jalan Widia Candra 4 No 16, Kuningan, Jakarta, Senin (14/11) silam. (kmb/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.