DENPASAR, BALIPOST.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman, Pangdam IX/ Udayana  Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak meninjau pengamanan sejumlah gereja di Denpasar, Minggu (24/12) malam. Saat itu, Pangdam didampingi sejumlah perwira diantaranya Danrem 163/ Wira Satya Kolonel Arh. I Gede Widiyana dan Kapendam Kolonel Inf. J. Hotman dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo.

Pangdam langsung masuk ke aula gereja dan mengecek pengamanan yang dilakukan jajarannya dengan aparat Polda Bali berserta jajaran.  Usai mengamati secara seksama, Pangdam tak lupa menyapa umat yang telah tiba di dalam aula sebelum peribadahan malam Natal dimulai.

Mayjen Komaruddin juga menyempatkan diri berbincang dengan pendeta dan sejumlah pengurus Gereja Lembah Pujian serta mengucapkan selamat Natal. “Bapak Pangdam melakukan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi umat yang merayakan Natal,”  kata Kapendam Kolonel Inf. J. Hotman, Senin (25/12).

Baca juga:  Gunung Agung Alami Peningkatan Aktivitas, Warga Mengungsi Mandiri

Selama perayaan Natal, pihaknya dan Polri siap melakukan penjagaan selama 24 jam penuh demi lancarnya perayaan Natal di Bali. Selain berpatroli, sebagian besar personelnya dikerahkan untuk berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pangdam berharap agar umat yang menjalankan Misa Natal menjalani peribadatan tanpa ada keraguan, sebab aparat akan memberikan pengamanan maksimal.

Dalam rangka  pengamanan Natal tahun ini, Mayjen Komaruddin menegaskan menyiapkan 14 ribu personel yang berada di Bali, NTB dan NTT. Di sela-sela kunjungannya, tak lupa, Pangdam juga memberikan support kepada anggota TNI dan Polri yang melakukan penjagaan. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.