Sampah plastik berada di pesisir pantai. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Sampah plastik yang terhempas gelombang memenuhi dua pantai di Badung. Pantai Jimbaran dan Kedonganan, Minggu (24/12) nampak rata dipenuhi sampah plastik.

Ratusan personil dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat pun dikerahkan guna membersihkan gundukan sampah plastik itu. Diperkirakan berat sampah terkumpul mencapai 75 ton.

Kadis LHK Badung, Putu Eka Merthawan, mengatakan sebuan sampah plastik di kedua pantai tersebut telah dilaporkan ke Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda.

Baca juga:  Pasutri di Candikuning, Tewas Berpelukan Tertimpa Material Tembok
Petugas membersihkan sampah plastik yang terdampar di pantai. (BP/ist)

Pihaknya juga menetapkan status darurat sampah lantaran sampah yang menggunung. “Kami perkirakan 75 ton sampah yang terdampar. Rata sekali dan tebal banget, sehingga kami tetapkan sebagai darurat sampah pantai,” ujar Eka Merthawan, Minggu (24/13).

Menurutnya, lonjakan sampah hanya terlihat di dua pantai tersebut. Sedangkan, Pantai Kuta dan sekitarnya masih terpantau aman dari serbuan sampah. “Kuta dan sekitarnya aman dengan kiriman sampah tipis merata, jadi aman untuk dikunjungi wisatawan,” tegasnya.

Baca juga:  Hari Pertama Buka untuk Wisdom, Puluhan Penumpang Pesawat Disambut di Bandara Ngurah Rai

Mantan Kabag Humas Badung ini mengakui, mengerahkan 700 personil dibantu sejumlah alat berat untuk mengatasi tumpukan sampah. (Parwata/BaliPost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *