SEMARAPURA, BALIPOST.com – Mewujudkan RSUD Klungkung menjadi rumah sakit rujukan Bali Timur  terus dimantapkan Pemkab Klungkung. Mendukung itu, peningkatan fasilitas terus dilakukan. Salah satunya dengan penambahan gedung dan alat operasi laparoscopy. Ini diresmikan serangkaian dengan HUT ke-6 Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Klungkung, Sabtu (23/12).

Seiring dengan peresmian gedung yang diberi nama gema santi dan alat operasi itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendorong pihak rumah sakit untuk meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia (SDM) supaya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga berkomitmen menjadi garda terdepan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan, di samping berharap rumah sakit biaa terus berinovasi dan melengkapi kekurangan yang ada agar siap menjadi rumah sakit rujukan Bali timur. “Harus ada langkah-langkah inovatif,” tegasnya.

Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, melalui program Universal Health Coverage (UHC), Bupati asal nusa ceningan ini juga menyampaikan mulai 1 November 2017, seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung dijamin dan dijadikan peserta JKN-KIS dengan anggaran 2,9 miliar lebih. Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat klungkung, program tersebut juga mampu memberikan peningkatan PAD yaitu pendapatan kapitasi.

Baca juga:  Bupati Suwirta Monitor Kinerja Pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Untuk itu pihaknya berharap kepada para dokter yang bertugas baik di RSUD Klungkung dan Swasta untuk bisa mengambil klaim-klaim BPJS yang ada. “Jangan dibuang keluar daerah, kalau kurang alat khususnya di RSUD Kabupaten Klungkung mari kita duduk bersama untuk bisa melengkapinya,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur RSUD Klungkung,dr.Nyoman Kesuma mengatakan pada momentum HUT ke-6 BLUD ini, gedung gema santi nantinya dimanfaatkan untuk ruang CSSD, ruang Ponek, Ruang Pernatologi (penanganan bayi lahir bermasalah) dan alat operasi laparoscopy atau bedah teropong. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.