TABANAN, BALIPOST.com – Mutasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan akhirnya digelar Jumat (22/12). Bahkan undangan untuk para pejabat yang akan dilantik baru disebarkan pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 136 Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II, kantor bupati setempat. Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIB) 4 orang, Administrator (Eselon III) 38 Orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) 89 Orang dan Pejabat Pelaksana (Eselon V) 5 Orang.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini, nama-nama pejabat yang telah disiapkan untuk mengisi empat jabatan strategis, benar-benar menduduki jabatan yang dilelang tersebut. Diantaranya I Made Yudiana, ST. MT, I Made Sugiarta, S.Sos MM, I Made Sumerta, SSTP, M.Si dan Dewa Ayu Sri Budiarti, SE.

Seperti diketahui, ada 4 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Pemkab Tabanan yang lowong yang dilelang di Pemkab Tabanan yakni Sekretaris DPRD Tabanan (Sekwan), Kepala  Badan Keuangan Daerah (Bakuda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan.

Sedikitnya 22 pejabat mengikuti proses pelelangan yang dimulai dengan Assessment test pada 17 hingga 18 Oktober lalu oleh Pusat Penilaian Kompetensi ASN (Puspenkom-ASN) BKN dan Kantor Regional X BKN Denpasar. Hasilnya dari 22 pejabat tersebut hanya 7 yang Memenuhi Syarat (MS) di jabatan lowong yang dilamar. Sebanyak 4 orang masuk katagori Masih Memenuhi Syarat (MMS) dan sisanya masuk katagori Kurang Memenuhi Syarat (KMS).

Baca juga:  "Tawur Agung Kesanga" Tabanan Dipuput Empat Sulinggih

Hasilnya memang benar, posisi Kadis PU sesuai isu beredar diduduki I Made Yudiana yang sebelumnya menjabat sekretaris PU sekaligus Plt Kadis PU. Begitu juga jabatan Sekwan digadang-gadang nama I Made Sugiarta, benar-benar menjadi Sekwan. Jabatan Kadis Penanaman Modal dan Perijinan bupati memilih I Made Sumerta, yang sebelumnya Kepala Bagian Umum Pemkab Tabanan.

Jabatan yang paling strategis yakni Kepala Bakuda, dipercayakan kepada Dewa Ayu Sri Budiarti yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menekankan agar semua ASN yang telah dilantik bisa segera membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing. “Lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan mempermudah pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Bupati Eka juga berharap adanya perubahan mindset dan pola pikir bekerja kearah yang positif dan terus semangat. Serta mencari ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Tabanan. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.