Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin gelar pasukan Operasi Lilin Agung, Kamis (21/12). (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Perayaan natal dan tahun baru, kawasan Nusa Penida menjadi atensi jajaran Polres Klungkung. Hal tersebut tak lepas dari adanya peluang sebagai tempat pesta narkoba, ditengah pesatnya perkembangan pariwisata. Demikian disampaikan Kapolres Klungkung, AKPB. Bambang Tertianto usai gelar pasukan Operasi Lilin Agung, Kamis (21/12).

Mengantisipasi peredaran dan pesta barang haram itu, pasukan sudah diperintahkan untuk melakukan patroli secara intensif. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari pada Klungkung daratan. “Pasukan yang diturunkan dalam operasi ini 250 orang. Lebih banyak mengamankan di Nusa Penida karena wilayahnya lebih luas dari Klungkung daratan,” terangnya.

Selain narkoba, perta miras juga tetap mendapatkan perhatian. Langkah antisipasi juga diharapkan datang dari masyarakat dengan menggencarkan pengawasan. Tak hanya itu, penggunaan kembang api juga dibatasi, yakni maksimal dua inci. “Untuk mencegah penjualan yang lebh dari itu, kami perketat pengawasan. Kalau ditemukan pelanggaran, langsung ditindak tegas,” ungkapnya.

Baca juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Suwirta Minta Jadikan Momentum Perbaiki Karakter

Disampaikan lebih lanjut, operasi yang berlangsung sampai 8 Januari 2018 itu juga fokus pada pengaturan arus lalu lintas, ditengah situasi mudik. Mendukung ini, sejumlah pos pantau telah dibangun. “Pos sudah dibangun di By Pass. Saat tahun baru, pengawasan juga dititikberatkan pada pusat keramaian, seperti lapangan puputan. Aksi premanisme juga menjadi atensi,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang memimpin gelar pasukan menyatakan pada perayaan nataru, masyarakat diminta untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Saya berharap kita bisa saling menghargai antarsesama. Jangan melakukan perayaan yang berlebihan,” pungkasnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.