J. Sofjan Hidajat. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – CEO Sido Muncul, J Sofjan Hidajat terpilih menjadi Top 5 Most Admired CEO in Pharmacy Sector dalam ajang Indonesia Most Admired CEO 2017 yang dihelat majalah Warta Ekonomi. Sofjan yang dikenal sebagai arsitek suksesnya distribusi Sido Muncul ke seluruh nusantara dan mancanegara itu mendapatkan penghargaan tersebut bersama dengan empat orang lainnya di kategori serupa yakni Honesti Basyir dari Kimia Farma, Vidjongtius dari Kalbe Farma, Rusdi Rosman dari Indofarma dan Marlia Hayati Goestam dari Darya-Varia Laboratoria.

Sofjan mendapatkan apresiasi tinggi setelah melalui riset kuantitatif yang dilakukan melalui pengumpulan data secara online oleh tim penilai dari majalah ekonomi tersebut. Penyebaran kuesioner secara online dilakukan kepada 17.124 responden dengan kriteria jobseeker dan worker dan dilakukan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bandung.

Sofjan Hidajat mengatakan kebutuhan SDM di perusahaannya sangat penting mengingat industri jamu dan farmasi membutuhkan ketelitian dan kecermatan karena produk dihasilkan harus terjamin aman, dipercaya dan berkhasiat. Oleh sebab itu, ujarnya, meningkatkan kualitas SDM dalam menunjang penjualan juga sangat dibutuhkan. “SDM harus matang. Diiringi juga dengan pengembangan produk, iklan harus benar, produk harus bagus sehingga penjualan akan optimal. Ini semua harus dipahami oleh seluruh SDM Sido Muncul karena kita tumbuh, berkembang dan besar bersama-sama,” ujarnya.

Baca juga:  Menpar Arief Yahya "Mencuri" Award di Kandang Thailand

Fadel Muhammad selaku founder dan CEO Warta Ekonomi mengatakan, salah satu faktor penting yang sangat memengaruhi keberhasilan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan adalah karena faktor kepemimpinan. “Indonesia memiliki banyak pemimpin perusahaan yang andal, namun tidak semua pemimpin menjadi sosok idaman bagi banyak orang. Pemimpin idaman merupakan sosok yang diakui baik reputasi, komitmen, kerja keras, serta kepiawaiannya dalam mengelola perusahaan hingga mampu menjadikan perusahaan tersebut tumbuh dan berkembang hingga menjadi champion,” ucapnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.