LAMONGAN, BALIPOST.com – Pesona dan keindahan batik asli Kabupaten Lamongan kini menjadi produk fesyen ramah lingkungan. Bahkan sebagai wujud mulainya tren baru ini, Pemkab setempat menggelar fashion show jalanan.

Lokasi yang dipilih adalah Jl. Basuki Rachmat yang merupakan jalan utama kota itu. Jalan pun praktis ditutup karena beralih fungsi menjadi panggung dan tergelar karpet merah.

Dalam pagelaran ini ditampilkan 5 ciri batik Lamongan, yakni batik sibori, batik sendang dua, parengan, dan motif alam Lamongan. Menariknya, fashion show jalanan ini diikuti oleh hampir seluruh elemen di kabupaten itu. Mulai dari Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, seluruh istri kepala dinas, mahasiswa, serta siswa SMA maupun SMP di Lamongan.

Baca juga:  Komitmen Lestarikan Budaya Leluhur, Gunakan Batik

Fashion show dibuka dengan penampilan Wakil Bupati yang didampingi oleh suami. Mereka nampak serasi mengenakan setelan batik khas Lamongan. Berikutnya adalah sejumlah istri kepala dinas yang nampak melenggak-lenggok dengan percaya diri meski usianya tak muda lagi.

Aprialini, salah satu peserta fashion show yang merupakan siswi salah satu SMP negeri di Kota Lamongan mengaku senang dengan acara ini. Pasalnya, meski ini merupakan kali pertama digelar, antusiasme yang tinggi dari semua kalangan nampak terlihat.

Menariknya lagi, dalam fashion show batik jalanan ini, pihak panitia sengaja mengambil juri bukan dari kalangan profesional di bidang fashion melainkan dari kalangan masyarakat biasa, sejumlah tokoh masyarakat. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.