Salah satu pohon tumbang di wilayah Denpasar yang disebabkan hujan dan angin kencang melanda selama dua hari. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Selama dua hari ini, hujan terus menerus mengguyur Denpasar. Akibatnya pohon tumbang dan genangan terjadi di sejumlah titik. Bahkan, di Jalan Gurita, Sesetan, pohon jenis waru yang tumbang ke jalan menimpa salah seorang pengendara.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ida Bagus Putra Wirabawa dikonfirmasi mengatakan, terdapat 10 titik pohon tumbang. Tumbangnya sejumlah pohon perindang ini akibat cuaca yang kurang bersahabat. “Ini murni karena cuaca, sehingga banyak pohon yang tumbang,” ujarnya.

Dikatakan, mengantisipasi pohon tumbang di musim hujan seperti sekarang, pihaknya sudah melakukan perompesan. Namun, akibat hujan yang berlangsung cukup lama, sehingga pohon banyak yang tumbang.

Pantauan Bali Post kemarin, sejumlah pohon tumbang terjadi di Jalan Tukad Balian, melintang ke jalan. Demikian pula di Jalan Raya Puputan, Jalan Hang Tuah, Jalan Kerta Dalem, serta sejumlah titik. Semua pohon tersebut sudah mendapat penanganan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta BPBD Denpasar.

Baca juga:  Usai Menari, Puluhan Penari Rejang Sandat Ratu Segara Kerauhan

Salah seorang warga Denpasar, Halifah mengatakan pohon tumbang yang terjadi di depan warungnya di Jalan Gurita, Sesetan, sekitar pukul 10.00. Saat pohon tumbang, terdapat dua mahasiswa yang sedang melintas. Salah seorang dari mereka, yakni yang berboncengan terkena ranting pohon yang cukup besar, sehingga mengakibatkan luka di bagian
paha. “Mereka langsung dibantu warga untuk dibawa ke rumah sakit,” kata Halifah.

Selain terjadi pohon tumbang, juga terdapat beberapa genangan. Seperti terlihat di Jalan Diponegoro, Gang Taman Sari, Sesetan. Ketinggian air bervariasi.

Selain di lokasi itu, genangan juga kembali terjadi di Jalan Moh Yamin, Renon. Demikian pula genangan juga terlihat di sejumlah titik di kawasan Sidakarya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.