Budi Utama Lubis. (BP/kmb)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah dua bulan ini, layanan XL hadir di Pantai Pandawa, Badung. Menurut GM East Region XL Bali dan Nusra, Budi Utama Lubis, dipilihnya Pantai Pandawa sebagai salah satu lokasi pembangunan jaringan karena selama ini ada anggapan bahwa XL tidak bisa diakses di pantai berpasir putih tersebut.

Bahkan, sebut pria yang akrab disapa Pak Bul ini, guide yang mengajak wisatawan berkunjung ke Pantai Pandawa seringkali mengatakan sinyal XL tidak ada di pantai itu. Kondisi ini pun membuat XL mencoba untuk memenuhi permintaan pelanggan yang ada di wilayah itu. “Jika selama ini banyak yang mengeluh sinyal XL tidak ada di Pandawa, sudah dua bulan ini jaringan XL di lokasi itu sudah diperkuat dan layanan datanya juga diperkuat,” ujarnya, Rabu (20/12).

Baca juga:  XL Targetkan Perluas Jaringan 20 Kota NTT

Ia mengatakan di 2017, XL melakukan investasi yang cukup besar di wilayah timur Indonesia, termasuk Bali, NTB, dan NTT. Jangkauan layanan 4G yang makin diperkuat karena layanan ini makin tinggi pertumbuhannya seiring meningkatnya penetrasi penjualan produk-produk ponsel 4G.

Dipaparkannya pertumbuhan East Region (Jatim, Bali, Lombok, dan Sumbawa) cukup menggembirakan. Pada tahun ini, jumlah pelanggannya mencapai 16 juta pelanggan atau naik sekitar 27,9 persen dari tahun lalu. Sedangkan dari sisi revenue, terjadi kenaikan sekitar 34,1 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara trafik data mengalami pertumbuhan yang signifikan, sekitar 57,1 persen dari tahun sebelumnya. “Layanan data ini cukup tinggi pertumbuhannya dan kami mencoba untuk meningkatkan kapasitas jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap layanan ini,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.