GM East Region XL Bali dan Nusra, Budi Utama Lubis, menjelaskan tentang persiapan XL menghadapi libur Nataru, Rabu (20/12). (BP/kmb)
DENPASAR, BALIPOST.com – Operator selular, XL Axiata, siap menghadapi libur Natal dan Tahun Baru di Bali. Guna menjaga kenyamanan para pelanggan, baik yang ada di Bali maupun pelanggan luar Bali yang berlibur, XL melakukan peningkatan kapasitas jaringan dan menambah layanan di pusat-pusat keramaian. Demikian dikemukakan GM East Region XL Bali dan Nusra, Budi Utama Lubis, Rabu (20/12) di Renon.

Menurutnya persiapan jaringan sudah dilakukan dua bulan lalu dengan meningkatkan kapasitas di pusat-pusat keramaian. Jika berkaca pada tahun lalu, libur Nataru di Bali menyebabkan kenaikan trafik sebesar 20-30 persen. “Untuk tahun ini kita masih belum bisa prediksi, yang jelas kapasitas jaringan sudah ditingkatkan untuk menjaga kenyamanan pelanggan,” jelasnya.

Ia mengutarakan selama 2017, XL terus melakukan upaya penambahan jaringan LTE (4G) untuk daerah timur, yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Bali, sebutnya, jaringan 4G XL sudah menjangkau 100 persen populasi. Sedangkan di Pulau Lombok, jangkauannya mencapai 90 persen populasi. Sementara di Sumbawa masih relatif kecil, baru menjangkau 5 kota dan jaringan LTE nya belum tersedia. “Tahun depan, investasi East Region akan diarahkan ke NTT dengan menambah sekitar 300 BTS,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengamanan Nataru, Personil Dilengkapi Senjata Api

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan dampak erupsi Gunung Agung bagi bisnis operator selular masih kecil. Sejumlah lokasi diakuinya mengalami kelesuan penjualan pulsa, terutama di destinasi pariwisata, seperti Tanah Lot dan Uluwatu. Namun ia berharap kondisi ini bisa segera pulih karena memasuki libur akhir tahun, sudah ada sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.