I Wayan Sugatra. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan segera dilakukan. Bahkan tersiar kabar, mutasi akan digelar 22 Desember 2017.

Hal ini juga berkaitan dengan telah rampung proses lelang empat jabatan penting belum lama ini. Setidaknya ada pengisian empat jabatan eselon IIB, enam pejabat IIIA dan delapan pejabat eseloan IIIB yang lowong.

Empat jabatan eseloan IIB yang lowong dan proses lelang yakni Kepala Bakeuda, Kepala Dinas Perijinan, Kepala Dinas PUPRKP dan Sekretaris Dewan (Sekwan). Dari proses lelang yang dilakukan telah ditentukan tiga pejabat di masing-masing jabatan yang berhak menduduki jabatan yang lowong tersebut. Bahkan nama-nama yang masuk tiga besar di tiap lowongan sudah ditetapkan dan disetujui KASN. Bahkan sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai putra mahkota yang disiapkan sejak awal juga masuk di semua kategori.

Terkait mutasi yang akan digelar 22 Desember ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan I Wayan Sugatra mengaku belum tahu. “Sampai saat ini belum ada perintah dari ibu (Bupati, red). Meski demikian kami di BKD siap ketika mendadak ada perintah, kapan waktunya saya tidak tahu,” kata Sugatra dikonfirmasi, Selasa (19/12).

Baca juga:  Pecaruan Tawur Agung Balik Sumpah Digelar di Catus Pata Tabanan 

Dia hanya menyebutkan ketika terjadi mutasi, selain pengisian empat jabatan eselon II B, juga akan dilakukan pengisian enam eselon IIIA dan 8 eseloan III. Enam eselon IIIA yang lowong karena dipastikan empat yang menduduki jabatan eselon IIIA saat ini akan naik menjabat eselon IIB terkait proses lelang. Selain itu jabatan Kabag Organisasi dan tata laksana (Ortal) juga kosong karena pejabatnya Sri Hayatiningsih memasuki masa pensiun dan Sekretris Dinas Pendidikan juga lowong. “Keenam jabatan eselon IIIA yang lowong ini dipastikan akan diisi dengan pejabat dari eselon IIIB,” jelasnya.

Dengan demikian, ada enam eselon IIIB yang akan ditinggalkan dan dua lagi eselon IIIB yang kebetulan sedang kosong yakni di pertanian dan Satpol PP. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.