Daihatsu menduduki posisi kedua dari sisi penjualan di Bali sampai menjelang tutup tahun. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil yang cukup konsisten menghadirkan beragam produk terbarunya di Bali. Permintaan dan penerimaan konsumen Bali terhadap produk-produk Daihatsu pun cukup menggembirakan. Bahkan, hingga menjelang tutup tahun ini Daihatsu menduduki posisi kedua dari sisi market share.

Menurut Koordinator Astra Daihatsu Motor Wilayah Bali, Tulus Pambudi, Selasa (19/12), kinerja yang menggembirakan ini tak lepas dari tingginya permintaan produk-produk Daihatsu di Bali. Ia menyebutkan ada empat produk yang cukup tinggi pemasarannya, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Pick Up. “Ada 4 pilar yang mendongkrak penjualan Daihatsu di Bali. Keempat produk ini peminatnya cukup tinggi, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan pick up,” sebutnya.

Ia mengutarakan tahun depan akan ada satu produk baru yang siap dipasarkan, yakni All New Terios. Produk ini sudah diperkenalkan di Jakarta dan sejumlah daerah, namun baru dipasarkan pada tahun depan. “Keberadaan SUV medium seven seater ini akan menambah produk andalan Daihatsu yang akan meramaikan pasar di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Sigra Dongkrak Penjualan Daihatsu

Tulus yang sebentar lagi akan pindah tugas ke Makassar ini menyebutkan keberhasilan penjualan produk-produk Daihatsu di Bali juga tidak terlepas dari setianya pelanggan Daihatsu. Dikatakannya beragam produk yang diluncurkan juga mengisi ceruk pasar yang berbeda.

Misalnya Ayla yang menargetkan para pengguna motor yang beralih ke mobil. Sementara Sigra merupakan mobil berkapasitas tujuh penumpang dengan harga yang terjangkau. “Untuk konsumen yang sudah agak mapan mereka umumnya membeli Xenia. Ragam produk yang ditawarkan ini sesuai dengan kebutuhan konsumen di Bali sehingga Daihatsu bisa menduduki posisi kedua dalam hal penjualan,” paparnya didampingi sejumlah kepala cabang Daihatsu se-Bali. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.