MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan krama adat iringi upacara pengabenan almarhum Ni Made Nyableg, bertempat di Setra Adat Gulingan, Mengwi, Selasa (19/12). Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya (WBT) yang merupakan anak dari istri Mayor Polisi (Purn) I Made Dana mengantarkan ibunda ke peristirahatan terakhir.

Selain krama adat, sejumlah pejabat seperti Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung I Wayan Suambara, Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Rochineng, mantan Ketua KPU Bali, I Ketut Sukawati Lanang Perbawa, dan kerabat dekat yang telah berkumpul sejak pukul 07.00 Wita di rumah duka Banjar Munggu, Gulingan, Mengwi turut mengantarkan almarhum hingga setra setempat.

Baca juga:  Lagi, Oknum Anggota Ormas Kena OTT di Renon

Wisnu Bawa Tenaya yang ditemui di sela upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali dan krama Adat Desa Gulingan, Mengwi yang turut mendoakan almarhum ibunda, sehingga mendapatkan tempat yang layak disisinya. “Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas doa semua masyarakat Bali, dan krama adat Gulingan semoga ibu kami mendapat tempat yang layak amor ring acintya,” ungkapnya.

Menurutnya, upacara pengabenan akan dilanjutkan dengan upacara ngelanus. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Pemprov Terima Surat dari TWBI
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *