MANGUPURA, BALIPOST.com – All New Rush diluncurkan resmi di Bali pada Senin (18/12). Penampilan Rush terbaru ini menghadirkan sejumlah pembaruan yang mengusung representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban dengan nuansa sporty.
Area GM Jatim, Bali, dan Nusra Toyota Astra Motor, Johanes Pandyopranoto, mengatakan sejauh ini Rush sudah berhasil terjual 250 ribu unit. Melakukan refresh untuk produk ini. “DNA tetap SUV, tapi ada perubahan desain. SUV nya tetap ada, seperti higher clearground dan bisa melibas segala medan. Interior space lebih besar dan safety-nya yang terbaik di kelasnya,” jelasnya.

89 persen kandungan lokalnya. Untuk inden, masih direkap. Animonya cukup banyak karena belum dijual mengingat saat ini produknya belum ada. “Tahun depan baru ada produknya,” sebut Johanes.

Ada 6 buah airbag sehingga bisa memberikan rasa nyaman. Semoga dengan adanya pembaruan ini, Rush makin dikenal dan diminati konsumen.

Harga untuk All New Rush belum ada, akan diumumkan secara resmi di Januari 2018. Kondisi ini disebabkan masih menunggu kebijakan pemerintah pusat pada tahun depan. “Mungkin kenaikannya tidak lebih dari Rp 10 juta dari harga sebelumnya untuk nasional,” papar Johanes.

Operation Manager Auto2000 Area Kalimantan dan Bali, Biyouzmal, mengutarakan bentuk All New Rush ini bentuknya sangat sporty. Ia yakin market share di Bali bisa tumbuh untuk Rush. “Medan di Bali yang naik turun sangat sesuai dengan Rush terbaru ini. Kami optimis bisa menjual All New Rush ini,” jelasnya didampingi Kacab Auto2000 se-Bali.

Baca juga:  Tim Perlindungan Konsumen Timbang Ulang Beras

Market share ditargetkan memimpin kembali. Auto2000 di Bali bisa menjadi market leader. Saat ini Toyota turun ke posisi nomor dua di pasar SUV Medium untuk di Bali.

Tahun depan baru bisa memperoleh unitnya. “Yakin market share bisa meningkat dengan ada All New Rush ini di Bali,” tegasnya.

Biyouzmal menjelaskan penjualan rata-rata mencapai 60 unit per bulan khusus untuk Rush. Pada tahun depan ditargetkan terjual 109 unit per bulan untuk seluruh cabang di Bali yang saat ini berjumlah lima cabang. “Kalau dipersentasekan mencapai 40 persen kenaikan,” terangnya.

Kondisi market di Bali, menurut Biyouzmal, cukup kompetitif. Beberapa tahun lalu, Toyota masih leading, mencapai 40 persen. Sedangkan 2 tahun belakangan dikalahkan kompetitor. “Kondisi market masih cukup menantang. Tapi saya yakin marketnya akan tumbuh karena adanya model baru ini,” sebut Biyouzmal. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.