ATM dan Pos Satpam Terperosok. (BP/may)
DENPASAR, BALIPOST.com – Terjadi longsor di depan Hotel Puri Saron, Gatot Subroto Barat pada Minggu (17/12) pukul 13.30. Akibatnya pos satpam dan ATM di sekitar wilayah tersebut terperosok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Barisan Relawan Bencana (Balana) Kota Denpasar, Sudarita menuturkan, saat kejadian, beberapa tukang sedang memperbaiki paving Hotel Puri Saron. Paving yang diperbaiki di sekitar ATM dan pos satpam menimbulkan retakan-retakan di dekat tebing. ATM dan pos satpam yang berada di pinggir tebing pun amblas dan terperosok. “Beruntung ada tiang listrik yang menyangga dua bangunan itu,” imbuhnya.

Lahan tempat ATM dan pos satpam berdiri berada di pinggir tebing dengan ketinggian sekitar 4 meter. Di bawahnya merupakan lahan kosong yang ditanami rerumputan dan pohon pisang. Di bagian belakang ATM juga berdiri tiang listrik.

Baca juga:  Tertimbun Longsor, Tembok Rumah Jebol

Akibat longsor, tiang listrik juga jebol dan menyangga dua bangunan itu. Namun tiang listrik yang jebol mengakibatkan aliran listrik menuju wilayah sekitar longsor dipadamkan sementara. Sudarita mengatakan, lahan yang berada di pinggir tebing tersebut telah disender. Namun saat kejadian, senderan juga jebol hingga memutus penyangga senderan.

Saksi, seorang pelapak sadel sepeda motor di dekat hotel itu menuturkan, saat kejadian ia sedang memperbaiki sadel sepeda motor. Ia mendengar suara retakan. “Saya melihat tembok pos satpam mengalami keretakan, saat dia menoleh, seketika bangunan itu jatuh,” tuturnya. Tindak lanjutnya kini melakukan pengangkatan mesin ATM.(citta maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.