Ilustrasi. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan,Kepemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, menyiapkan ratusan lemari besi untuk menyimpan laptop bantuan. Sebab, aset pemerintah ini sewaktu-waktu ditingalkan di sekolah untuk diperiksa oleh pihak sekolah.

Kepala Disdikpora Kabupaten Badung, Ketut Widia Astika, mengatakan lemari besi yang disediakan bukan diperuntukkan menyimpan laptop yang diberikan ke siswa selamanya, melainkan penyimpanan sewaktu-waktu. “Sewaktu-waktu ada pemeriksaan oleh pihak sekolah, jadi perlu untuk beberapa lama di sekolah,” ujar Widia Astika, Rabu (13/12).

Menurutnya, pembelian lemari besi ini sudah dipersiapkan pada anggaran perubahan 2017, bahkan sudah diterima oleh pihak sekolah. Anggaran untuk pembelian cukup besar yakni Rp 4 miliar lebih untuk semua sekolah SD negeri.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Disdikpora Badung, I Made Mandi, menyebutkan lemari besi yang disediakan di setiap sekolah untuk menyimpan laptop siswa. “Jumlah lemari sebanyak 857 lemari untuk 249 SD Negeri di Badung. Pagu untuk pembelian lemari tersebut sebesar Rp 4,2 mliar lebih dan semua sekolah sudah kami berikan,” paparnya.

Baca juga:  Siswa Kelas 5 di Badung Kebagian Laptop

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah lemari di setiap sekolah berbeda-benda. Ada yang dua lemari, ada yang tiga, tergantung jumlah siswa yang diberikan laptop di sekolah tersbut. “Dengan diberikannya lemari besi ini, masalah kehilangan laptop bisa kita hindari,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Badung, telah membagikan 8.636 buah laptop kepada siswa kelas VI SD negeri se-Badung dalam peluncuran implementasi PPNSB tahun lalu. Laptop yang dibagikan secara gratis pun dapat dibawa pulang oleh masing-masing siswa yang menerima. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.