Pengurus PSN Denpasar saat simakrama ke Kantor Bali Post, Kamis (14/12). (BP/kmb)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korwil Denpasar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Senin (18/12). Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kantor PHDI Bali, Jl. Ratna.

Menurut Ketua Korwil PSN Kota Denpasar, Mangku Putu Gede Suranata, akan diundang sekitar 764 pemangku se-Kota Denpasar untuk mengikuti acara Musda. Musda ini, lanjutnya, juga akan membicarakan persoalan-persoalan yang dihadapi umat Hindu dewasa ini serta solusinya. “Kami dari PSN Kota Denpasar akan menggelar Musda dengan mengundang seluruh pemangku di Kota Denpasar, mulai dari tingkat dadia,” sebutnya didampingi sejumlah pengurus Korda PSN Kota Denpasar, Kamis (14/12) di Kantor Bali Post.

Ia mengutarakan kehidupan sekarang sudah semakin beragam dinamikanya. Pencerahan-pencerahan agama akan sangat diperlukan. Sehingga, umat Hindu tidak mudah lepas dari ajaran agama. “Dewasa ini gairah umat Hindu menekuni dan mendalami ajaran agama semakin meningkat. Tentunya, kondisi ini menambah beban lagi bagi pinandita untuk melayani umatnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Gelar Musda, PSN Korda Kota Denpasar Sahkan AD/ART

PSN merupakan wadah bagi para pinandita yang bertekad mencetak SDM pinandita yang handal dan memiliki integritas tinggi, profesional, serta moral spiritual yang tangguh. Diharapkan para pinandita ini mampu menjalankan swadarmanya sebagai rohaniawan dalam membatu umat Hindu. “Hal ini sesuai dengan visi kami menjadikan pinandita yang professional dan memiliki integritas yang tinggi serta spiritual yang tangguh. Ini yang menjadi target kami ke depannya,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.