Selebgram saat melakukan pertemuan dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima perwakilan selebritis instagram ‘Selebgram’ yang dipandu artis dan komedian merangkap anggota Komisi X DPR RI, Eko Hendro Purnomo yang memiliki nama beken Eko Patrio. Ketua MPR meminta selebgram ikut serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mulai terkoyak.

“Kita ingin negara ini maju sehingga tak kalah dengan negara tetangga seperti Singapura, Jepang, dan juga Eropa. Tapi, akhir-akhir ini kita dikhawatirkan dengan meluasnya kebencian yang tersebar begitu dahsyat di medsos,” ungkap Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (13/12).

Zulkifli mengaku kesulitan menghadapi gencaranya perusak NKRI, penghujat, caci-maki, saling hina, provokasi, dan adu-domba terkait suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) akhir-akhir ini. Padahal kata Zulkifli, sejak 72 tahun merdeka pendiri bangsa, founding fathers sudah untuk bersatu di bawah merah putih; Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Baca juga:  Hoax, Tantangan Baru Pariwisata Bali

“Kita ini terdiri dari 700 bahasa, ratusan budaya, berbeda, agama dan golongan. Kita berbeda-beda tak apa-apa, tak usah disamakan,” kata Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia mengungkapkan saat ini merah putih itu mulai terkoyak, dan MPR RI tugasnya menjaga persatuan, mengawal konstitusi, maka tidak boleh ada yang saling menista. “Seperti kasus di Bali terkait ustadz Abdul Somad itu hanya dilakukan oleh oknum, 1, 2, 3, 4 orang. Tapi di medsos sangat dahsyat,” kata Zulkifli. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.