Anggis Devaki. (BP/win)
DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya wakil Bali di ajang The Voice Kids Indonesia season 2, Anggis Devaki (15), berhasil melaju ke babak grand final setelah bertarung memperebutkan posisi enam besar pada babak semifinal, Kamis (7/12) malam lalu. Kini perjuangan panjang Putri Dewata itu bakal ditentukan Kamis (14/12) malam ini pada babak grand final yang disiarkan langsung di salah satu TV swasta tanah air.

Anggis berhasil melewati babak semifinal dengan hasil poling sms yang cukup tinggi. Polling sms ini berasal dari penonton di seluruh Indonesia, khususnya Pulau Dewata. Kala itu, putri pasangan Wayan Meranggi dan Kadek Yunita ini menyanyikan lagu Pergilah Kasih ciptaan almarhum Chrisye. Anggis yang masuk Tim Tulus itu berhasil menuai pujian dari ketiga coaches yakni Agnezmo, Bebi Romeo, dan Muhammad Tulus.

Bahkan coach Anggis, Muhammad Tulus, ketika itu menilai Anggis adalah penyanyi yang memberikan teknik dan juga ‘rasa’ di setiap performancenya. Tulus bahkan yakin jika Anggis akan mempunyai masa depan yang sangat cerah di Industri Musik Indonesia. “Itu yang jarang dimiliki banyak penyanyi,” ungkap Tulus saat memberikan komentar di babak semifinal Kamis malam lalu.

Perjuangan teruni kelahiran Gianyar 28 November 2002 itu masih berlanjut. Pada babak grand final yang akan berlangsung Kamis malam ini, penentuan pemenang akan langsung dilakukan. Itu artinya dara cantik bernama lengkap Pande Putu Damae Anggis Devaki ini harus ekstra prima menghadapi lima kompetitornya, Kim (Jakarta), Tiara (Malang), Anneth (Manado), Vitara (Medan), dan Sharla (Jombang) yang juga memiliki kelebihan masing-masing dan dijagokan para coach.

Pada babak ini, para peserta akan membawakan dua buah lagu. Anggis akan membawakan satu lagu persembahan spesial yaitu lagu ‘Lembayung Bali’. Lagu yang dipopulerkan oleh Saras Dewi ini akan membuai penonton serasa menikmati indahnya Pulau Dewata. “Anggis juga akan mengenakan Busana dengan Nuansa Bali yang kental dan juga aransemen musik yang khas,” ungkap mentor Anggis, Gede Bagus, saat jumpa pers di Warung Tresni, Denpasar, Rabu (13/12) sore.

Sedangkan satu lagu lainnya, masih menjadi rahasia. Baik lagu Lembayung Bali dan satu lagu lainnya masih menjadi rahasia yang mana akan dinyanyikan lebih dulu. Pada babak grand final setiap kontestan menyanyikan dua lagu. Dari lagu pertama, kontestan akan ditentukan tiga besar. Setelah itu, tiga kontestan terpilih akan membawakan satu lagu lagi. Disinilah penentuan juara The Voice Kids Indonesia season 2. “Dengan rendah hati Anggis menyampaikan, bahwa dia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Karena itu mohon doanya,” imbuh Gede Bagus.

Anggis tidak hentinya meminta doa serta dukungan kepada para penggemar dan masyarakat khususnya semeton di Pulau Dewata. Semoga Putri Dewata itu bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan Bali di blantika musik Indonesia. Masyarakat dan penggemar bisa memberikan dukungan kepada Anggis melalui dukungan moril dan juga dengan mengirim SMS dengan format TVKI (spasi) Anggis kirim ke nomor 95151 sebanyak-banyaknya. (winata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.