Posko
Posko Induk Pengungsian di Kelurahan Kubu, Bangli saat menerima bantaun dari donator untuk pengungsi. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Warga pengungsi yang tinggal di posko TK/SD Internasional, di Kelurahan Kubu, Bangli, membutuhkan bantuan sayur mayur dan obat-obatan.

Kepala Dinas Sosial Nengah Sukarta mengungkapkan, menyambut baik dan apresiasi kepada donatur yang masih ada yang memberikan bantuan logistik kepada warga Karangasem yang terdampak bencana erupsi Gunung Agung yang mengungsi di Bangli. Pihaknya berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada warga dapat meringankan beban dan dapat memenuhi kebutuhan selama dalam pengungsian.

“Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok sembako, kebutuhan sehari-hari pakaian, peralatan mandi, obat obatan perlengkapan memasak gas dan lainnya,” ungkap Sukarta.

Menurut Sukarta, saat ini memang masih banyak kebutuhan logistik yang minim seperti sayur mayur dan obat-obatan. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada masyarakat baik perusahaan dan instansi terkait bisa ikut berpartisipasi untuk saudara kita yang ada di pengungsian.

Baca juga:  Status Gunung Agung Turun, Sebagian Pengungsi Pilih Bertahan di Posko Kesambi

“Bila ada donator yang ingin menyalurkan bantuan dipersilakan. Kita akan terima dengan senang hati. Karena bantaun dari donator mmag sangat kita butuhkan untuk memenuhi kebutuan para pengungsi,” terangnya.

Sementara donator Ivan Lukito menyampaikan bantaun logistic yang merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu masyarakat di pengungsian akibat dari erupsi Gunung Agung. Pihaknya berharap, bantaun yang diberikan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan dari warga yang ada di pengungsian.

“Kita berharap agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik, dan musibah erupsi segera berakhir. Sehingga para pengungsi dapat segera kembali ke daerahnya masing-masing, dan bisa kembali menjalani hidup dengan normal kembali. Apa yang kami bawa agar dapat” katanya. (eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.