GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur Gianyar pada Senin (11/12) siang menyebabkan longsor. Jalur Tegallalang-Keliki sempat terputus karena tertutup longsoran dan menyebabkan kemacetan.

Bencana tanah longsor ini terjadi pada Senin sekitar pukul 17.00 wita, lokasinya di Jalan Raya Pejengaji Desa Tegallalang menuju Desa Keliki. Tanah setinggi 15 meter di pinggir jalan tepatnya depan Blalu Villa longsor. “Mendengar suara gemuruh lalu saya langsung keluar dari Blalu Villa untukĀ  mengecek suara gemuruh itu,” ucap Ni Wayan Budiasih, karyawan Blalu Villa.

Setelah dilakukan pengecekan, dipastikan tanah tegalan dengan ketinggian kurang lebih 15 meter longsor menutupi hampir seluruh badan jalan. Akibat kejadian itu akses jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Peristiwa itu pun dilaporkan ke BPBD Gianyar.

Baca juga:  Ditemukan, Salon Kecantikan Jual Kosmetik Berbahaya

Karena proses evakuasi berjalan cukup lama, di jalur tersebut terjadi kemacetan cukup panjang. “Tadi saat proses evakuasi kita atur arus ke jalur lain, karena tadi memang tidak bisa dilewati,” kata Kapolsek Tegalalang AKP Nyoman Merta Kariana.

Hingga pukul 19.00 wita jalur tersebut sudah bisa dilewati kendaraan. “Kendaraan sudah bisa lewat, cuma memang ada sedikit material yang tersisa, dan evakuasi akan dilanjutkan lagi besok,” ucap Kapolsek Tegalalang. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.