Logistik
Pengungsi di Posko Pengungsian di Kantor UPTD Pertanian, Rendang, Karangasem masih membutuhkan kasur terutama pengungsi lansia dan anak-anak. (BP/nan)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Stok kebutuhan logistik untuk para pengungsi yang ada di Kecamatan Rendang masih aman hingga 4 hari kedepan. Bagi para donatur yang hendak menyumbang, diharapkan dapat menyumbangkan kasur lipat atau mastras untuk para lansia dan anak-anak.

Koordinator Logistik Posko Pengungsian UPTD Rendang, I Wayan Sudiarta mengatakan bahwa logistik untuk para pengungsi di 49 titik di Kecamatan Rendang selama empat hari kedepan masih mencukupi. Logistik yang masih ada di posko meliputi beras, gula, kopi, mie instans, bumbu dapur, minyak goreng dan yang lainnya. “stok logistik untuk empat hari kedepan aman, dan nanti sore juga akan datang logistik berupa beras 12 ton,” ungkapnya.

Sudiarta mengungkapkan, setelah logistik habis di distribusikan ke pengungsi, maka dua hari lagi pihaknya akan kembali mengamprah logistik ke ke Posko Induk Tanah Ampo. Namun bagi donatur yang ingin menyumbang, bisa menyumbangkan kasur lipat atau matras bagi para lansia dan anak-anak. “Tetapi sudah banyak donatur yang memberikan bantuan langsung ke posko-posko,” imbuhnya.

Dikatakannya, saat ini pengungsi pengungsi sudah bisa mengkonsumsi langsung air minum dari mesin air siap minum yang dipasang oleh SAI Rescue. Kata  Sudiarta, air yang diambil dari sumber menjalani filterisasi atau penyaringan sebanyak 4 tahap. “Sehingga pada tabung empat air sudah bersih dari partikel dan sterilisasi. Jadi air sudah siap konsumsi,”katanya.

Salah seorang pengungsi, Ni Kadek Ita mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan mesin air siap minum tersebut. “Sebelumnya kan bantuan air minum dapat berupa air mineral kemasan, sekarang sudah bisa ambil air minum langsung,” paparnya. (eka prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.