TABANAN, BALIPOST.com – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di 2018, sejumlah mesin partai mulai dipanaskan. Salah satunya dengan kegiatan deklarasi dan pendidikan politik bagi kader partai dan konsolidasi di wantilan Taman Pujaan Bangsa Margarana (TPBM), Tabanan Sabtu (9/12).

Pada kesempatan itu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PDIP I Wayan Koster alias KBS (Koster Bali Satu) – Tjokorda Oka Artha Arthadana Sukawati alias Cok Ace menargetkan 71 persen suara di Tabanan.

Dalam deklarasi itu KBS-Ace memberikan semangat kepada kurang lebih 500 kader. Ia pun mengaku siap ngayah lahir bathin, jika diberi kesempatan memimpin Bali.

Untuk meraih 71 persen suara itu, Koster menegaskan straregi yang digunakan yakni meningkatkan soliditas partai yang utama, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Bantulah saya dengan jiwa sepenuh hati dalam memenangkan KBS-Ace, dan jangan hiraukan atau mengurusi hal lainnya,” terangnya.

Ia juga optimis target 71 persen suara di Tabanan akan tercapai. Mengingat Tabanan dalam pencalonan partai selalu solid. Apalagi dalam acara hari ini menurutnya sangat kreatif karena dikemas dengan acara yang padat. “Acaranya wah besar, maka dari itu besar harapan saya Tabanan memberikan kontribusi banyak dalam memenangkan Pilgub Bali,” terangnya.

Baca juga:  PDIP-PKB Kukuhkan Politik Nasionalis-Agama

Ketika nanti menang dalam Pilgub Bali, selain menjalankan visi misi pihaknya akan menjalankan pembangunan semesta berencana. “Intinya kami akan bekerja habis-habisan apalagi pengalaman saya di DPR RI terkait anggaran sudah dipelajari jadi isi di Jakarta itu sudah saya tahu,” kata Politisi Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini.¬†

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menerangkan pihaknya sudah menggerakan mesin partai di anak ranting, ranting, sayap, dan masing-masing pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Tabanan.¬†Dikatakan Sanjaya, 71 persen suara yang ditargetkan itu bercermin pada pemilu sebelumnya. “Saya harapkan dimasing-masing kecamatan kita harus bekerja keras untuk itu,” bebernya.¬†

Ketua DPP PDIP, I Made Urip yang sekaligus memberikan pendidikan politik menyebutkan KBS-Ace adalah paket yang sudah direkomendasikan oleh pusat. “Pesan saya perkuat solidaritas, tingkatkan harkat dan martabat partai apalagi kita punya Presiden jadi sudah seharusnya punya Gubernur juga,” tandas Politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.