MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam meningkatkan budaya Safety (keselamatan) di setiap pekerjaan di perusahaan, PT Tirta Investama (AQUA-Mambal) menyelenggarakan event National Safety Day (NSD) 2017 selama 5 hari dimulai sejak 4 hingga 8 Desember 2017. Hari I diadakan open ceremony bagi market place yang merupakan salah satu rangkaian event NSD oleh Plant Manager yang diwakili oleh Manager Human Resaurces Ketut Sudana Nesa Diputra dengan dihadiri oleh seluruh line management dan karyawan.

Sementara pada Rabu (6/12) dilakukan Video Conference berupa pembukaan kegiatan NSD yang diadakan di pabrik Aqua Pandaan. Selain itu pada hari yang sama juga dilaksanakan skill competition dengan beberapa kategori lomba diantaranya, safety motor riding, penggunaan full body harness, penerapan LOTO, dan safety poster.

Untuk market place sendiri mengusung tema 12 basic safety yakni, Chemical oleh departemen Quality Control, Working at height oleh Departemen Teknik, LOTO oleh produksi Line 1500 ml, Equipment Safety oleh produksi Line 600 ml, Confined Space oleh departemen produksi line 240 ml, Hazzardous Gas oleh produksi line HOD, Truk oleh Gudang 1, Rack & pallet oleh Gudang 2 sedangkan untuk tema Forklift diusung oleh plant Gatsu.

Baca juga:  Tandatangani MoU, Aqua Mambal Bantu Pembelian Beras Sehat

Selama event berlangsung semua karyawan dan pihak ketiga berkesempatan mengunjungi semua stand dan mendapatkan penyegaran kembali tentang pengetahuan 12 basic safety di masing-masing stand sesuai tema yang diusung.

Plant Manager AQUA Mambal, Forcy Tjandra menyampaikan dalam sambutannya di acara penutupan NSD 2017 pada Jumat (8/12) bahwa melalui event ini diharapkan mampu menguatkan dan meningkatkan kesadaran, pemahaman serta pengetahuan semua karyawan maupun pihak ketiga tentang pentingnya nilai-nilai safety (keselamatan). “Menempatkan safety sama pentingnya dengan produktivitas dan kualitas serta zero accident adalah tujuan yang dapat dicapai dan tak kalah pentingnya perilaku safety bisa dijadikan budaya ditempat kerja,” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.